Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Di MTsN 5 Kebumen Berlangsung Dengan Meriah Dan Penuh Haru

Keterangan Gambar : Upacara Peringatan Hari Guru Nasional Di MTsN 5 Kebumen Berlangsung Dengan Meriah Dan Penuh Haru


Kebumen – Upacara Peringatan Hari Guru Nasional di MTsN 5 Kebumen berlangsung dengan meriah dan penuh haru. Kegiatan pada Jumat (25/11) ini dilaksanakan di lapangan upacara setempat. Seluruh petugas upacara merupakan bapak ibu guru.

Kegiatan upacara yang diikuti oleh seluruh guru dan peserta didik ini merupakan momentum untuk memperingati peran dan jasa guru. Bertugas sebagai Pembina upacara, Imam Pratomo, Kepala MTsN 5 Kebumen dalam amanatnya mengajak peserta didik menyanyikan lagu Hymne Guru bersama sebagai tanda penghormatan pada guru.

“Bapak Ibu guru sebagai orang tua di sekolah harus kalian hormati dan taati perintahnya”, amanat Imam.

Pada kesempatan tersebut, Imam memberikan cinderamata pada guru yang medapat suara terbanyak dalam polling penilaian siswa kepada guru. Polling yang diadakan selama tiga hari sebelum pelaksanaan upacara ini, meminta siswa untuk memilih guru dengan kriteria guru terramah, guru tersantun, guru tergaul, guru terfavorit, guru terrajin dan guru terkreatif.

Dari hasil polling tersebut, terpilih Nasihatul Khoeriyah sebagai guru terramah dan tersantun, Sulistyani sebagai guru terrajin, Suratin sebagai guru terfavorit, Abdul Kharis sebagai guru tergaul, dan Khosyatul Laili sebagai guru terkreatif.

Ada pula persembahan dari siswa, yaitu sebuah puisi yang dibawakan oleh Nandina dari kelas VIII.2 dan sebuah lagu yang dilantunkan oleh Eka Aulia Putri dari kelas IX.1. Diakhir upacara, beberapa peserta didik memberikan karangan bunga kepada semua guru, sehingga menambah suasana haru pada peringatan tersebut.(PIC)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.