Membentuk  Budi Pekerti Dan Karakter Bangsa, MTsN 5 Gelar Latihan Kepemimpinan Anggota Pramuka

Kebumen-MTsN 5 Kebumen Jumat, 03/02/23 melaksanakan kegiatan latih Kepemimpinan untuk Membentuk Budi Pekerti Dan Karakter Bangsa, Bin Pramuka bertempat di halaman MTsN 5 Kebumen.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Pelda Bambang PH Babinsa Koramil 15/Klirong Kodim 0709/Kbm, kakak Pembina Pramuka Ni’matul Faoziyah dan Khasbun Muzaki, Serta anggota Pramuka MTsN 5 Kebumen berjumlah 300 peserta didik. Latihan Kepemimpinan Anggota Pramuka ini berlangsung selama satu hari.

 

Adapun sasaran diadakannya kegiatan ini adalah untuk Latihan PBB dan Wawasan kebangsaan untuk anggota pramuka. Tujuan dari Kegiatan tersebut ada menumbuhkan budi pekerti dan karakter bangsa terhadap anggota Pramuka.

Dalam sambutanya Pelda Bambang PH menyampaikan langsung kepada anggota Pramuka, Latihan kepemimpinan dengan menjadi seorang pemimpin harus bisa menumbuhkan karakter kerjasama, gotong royong antar siswa, meneladani Jiwa patriotisme para pejuang, mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila, mengamalkan tentang Dasar Negara Kesatuan RI.

“Kalian sebagai anggota pramuka harus bisa bekerja sama mempunyai sifat gotong royong untuk mencapai tujuan bersama” ungkap Bambang.

Kegiatan berlangsung tertib, aman dan lancar. Anggota Pramuka berkesempatan praktik PBB secara langsung di bawah komando seorang koramil.

Pembina pramuka Ni’matul Faoziah menambahkan, “Alkhamdulillah, dengan mendatangkan sosok TNI dari koramil klirong kegiatan ekstra wajib pramuka di MTsN 5 Kebumen dapat diterima dengan suka cita. Anggota Pramuka bertambah pengetahuannya khususnya PBB dan lebih tertib dalam mengikuti upacara. Anggota Pramuka menyimak dengan seksama materi yang disampaikan antara lain tentang 4 pilar kebangsaan. Saya berharap dimasa depan jiwa kedisiplinan dan kemiliteran dari TNI dapat tertanamkan ke pribadi para Anggota Pramuka MTsN 5 Kebumen ... jaya... jaya... jayalah selamanya.” Pungkasnya.PIC.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.