Kebersamaan Keluarga Guru dan Pegawai MTsN 5 Kebumen di lembah Asri Purbalingga

Keterangan Gambar : Kebersamaan Keluarga Guru dan Pegawai MTsN 5 Kebumen di lembah Asri Purbalingga


Kebumen– Persatuan Istri Guru dan Karyawan (PIGK) MTs Negeri 5 Kebumen adakan Outbond di Wisata Lembah Asri Purbalingga pada Ahad (15/01) untuk sejenak melepas kepenatan serta eratkan kebersamaan. Kegiatan outbond ini diikuti oleh seluruh istri guru dan pegawai MTsN 5 Kebumen.

Hal ini merupakan kegiatan rutin PIGK MTsN 5 Kebumen yang dilakukan setiap dua tahun sekali dengan tujuan untuk mengeratkan kebersamaan keluarga guru dan pegawai. Seperti yang disampaikan oleh Eni Lestari, selaku ketua panitia kegiatan ini bahwa setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan guru dan pegawai MTsN 5 Kebumen dapat saling mengenal keluarga dari rekan sejawatnya.

“Kita perluas silaturahmi kita dengan saling mengenal keluarga anggota PIGK”, tutur Eni.

Perjalanan dimulai dari madrasah pukul 07.00 Wib. Rombongan berangkat menuju lokasi menggunakan 3 armada. Guna menunjang kekompakan, peserta diberikan ketentuan agar mengenakan pakaian dengan dresscode biru. Rombongan tiba dilokasi objek wisata Lembah Asri Purbalingga pukul 10.00 Wib dan langsung masuk lokasi wisata untuk melaksanakan kegiatan outbound, Makan bersama dan sholat.

Selain itu, mengingat cuaca yang masih dalam musim penghujan, untuk persiapan jika hujan peserta membawa mantol/payung, peserta outbound membawa masker, dan ada hadiah hadir untuk anggota PIGK yang akan diterimakan usai kegiatan outbond dilaksanakan (khusus yang mengikuti outbound).

Senada dengan hal di atas Imam Pratomo selaku Kepala MTsN 5 Kebumen dalam sambutannya menyampaikan “Outbond ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan kebersamaan bapak/ibu sekalian. Dengan harapan semoga setelah mengikuti kegiatan outbond ini pikiran bapak/ibu nanti akan kembali fresh dan siap melakukan aktivitas, rutinitas kegiatan pembelajaran di madrasah.

“Meningkatkan kebersamaan itu penting agar kita semakin erat dan lebih fres menjalankan tugas mengajar dengan penuh semangat”, ungkap Imam.

Kegiatan outbond hanya menikmati indahnya pegunungan, pemandangan, dan semua wahana di sekitar lokasi wisata lembah Asri Purbalingga. Namun karena cuaca waktu itu hujan gerimis menyebabkan beberapa wahana tidak bisa dinikmati semua.Walaupun demikian semua guru dan pegawai MTsN 5 Kebumen terlihat sangat senang dan semangat mengikuti kegiatan tersebut . (PIC).

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.