Adakan Pergelaran Seni, MTsN 5 Kebumen Tampilkan Bakat Peserta Didik

Keterangan Gambar : Adakan Pergelaran Seni, MTsN 5 Kebumen Tampilkan Bakat Peserta Didik


Kebumen – MTsN 5 Kebumen menyelenggarakan kegiatan pergelaran seni. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari yakni Rabu dan Kamis (11-12/1) bertempat di lapangan upacara setempat. Menyasar peserta didik kelas IX, kegiatan ini mengusung tema “Kreativitas Seni Gelorakan Kebersamaan”.

Penyelenggaraan pergelaran seni merupakan program tahunan MTsN 5 Kebumen. Program ini berkolaborasi dengan mata pelajaran Seni Budaya untuk mewadahi bakat peserta didik dalam bidang seni khususnya kelas IX yang mempelajari materi pertunjukan musik populer. Selain itu, peserta didik juga diharapkan mampu bekerja sama dengan rekan sekelas dalam mempersiapkan hingga menampilkan kreativitasnya membawa nama kelas masing-masing.

Ketua panitia, Khosyatul Laili, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan ini perlu diadakan karena banyak peserta didik yang memiliki bakat bidang seni pertunjukan hanya tidak ada wadah untuk mengomunikasikan ke khalayak ramai.

“Kegiatan ini diharapkan mampu menjadi sebuah cerita yang dapat dikenang oleh peserta didik di tahun akhir pendidikannya di madrasah ini”, tambah Laili.

Dalam pergelaran ini ditampilkan banyak jenis pertunjukan kreasi peserta didik di antaranya seni baca Al Qur’an, tarian, ansambel musik, karaoke, paduan suara, puisi, drama serta pertunjukan silat. Ada pula fashion show dengan kostum yang tidak biasa seperti berbahan koran, plastik serta kain songket. Di sela-sela penampilan, beberapa kelas mengadakan kuis dengan hadiah menarik. Penampilan pembawa acara dari masing-masing kelas juga mendapat kesan tersendiri atas gaya bicara dan ekspresi yang ditampilkan saat memandu acara.

Selaku kepala madrasah, Drs. H. Imam Pratomo, M.Pd mengapresiasi kreativitas penampilan peserta didik serta usaha yang dilakukan saat mereka mempersiapkannya.

“Setidaknya mereka memiliki pengalaman tampil di depan banyak orang serta belajar menyiapkan sebuah acara yang mungkin dapat dikembangkan saat mereka terjun di masyarakat di masa yang akan datang”, tutur Imam.(PIC)

 

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.