Sosialisasi dan Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) KKM MTs Negeri 5 Kebumen, MTs Negeri 5 K

Keterangan Gambar : Sosialisasi dan Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) KKM MTs Negeri 5 Kebumen, MTs Negeri 5 Kebumen Menjadi Tuan Rumah


Kebumen – MTs Negeri 5 Kebumen menjadi tuan rumah kegiatan Sosialisasi dan Bimtek Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) KKM MTs Negeri 5 Kebumen. Kegiatan yang akan berlangsung selama empat hari ini dibuka pada Senin (27/2) di aula setempat. Acara pembukaan juga dihadiri oleh kepala Kankemenag Kabupaten Kebumen, H. Ibnu Asaddudin, S.Ag., M.Pd yang menyempatkan untuk memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Ibnu menyebutkan berbagai kurikulum yang pernah diterapkan dalam sistem pendidikan di Indonesia. Ibnu menyampaikan bahwa perubahan kurikulum merupakan kebijakan pemerintah guna menyiapkan generasi bangsa menghadapi dunia yang terus berkembang dengan memenuhi kebutuhan keilmuannya.

“Cara penyampaiannya jauh lebih penting dari materinya”, ujar Ibnu memberikan motivasi pada para peserta dalam menanggapi perubahan kurikulum untuk menggunakan berbagai macam media komunikasi yang dekat dengan peserta didik. Ibnu juga berpesan pada para peserta untuk menggali ilmu dari para narasumber semaksimal mungkin.

Narasumber pada kegiatan ini yaitu Hj. Sriwi Rahayu, M.Pd, dan Laras Indriati, S.E, M.M. Selaku ketua KKM MTs Negeri 5 Kebumen, Drs. H. Imam Pratomo, M.Pd. berharap kegiatan yang diikuti oleh 44 peserta ini dapat berlangsung dengan lancar.

“Silakan kegiatan ini diikuti dengan baik, semoga mendapat pencerahan tentang IKM dan dapat melaksanakannya di madrasah masing-masing”, ungkap Imam.(PIC)

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.