Upacara HAB Kemenag, MTsN 5 Kebumen Turut Jadi Petugas

Kebumen – Selasa (3/1), MTsN 5 Kebumen berpartisipasi dalam upacara Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Ke-77 Tahun. Selain sebagai peserta, salah satu guru MTsN 5 Kebumen, Siti Miftachul Hidayati, S.Ag juga menjadi salah satu petugas dalam pelaksanaan upacara tersebut. Yati bertugas sebagai pembaca Panca Prasetya KORPRI.

Ditunjuknya Yati sebagai petugas oleh Kepala MTsN 5 Kebumen,Drs. H. Imam Pratomo, M.Pd, merupakan tindak lanjut atas surat dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen yang memerintahkan untuk mengutus salah satu personilnya sebagai petugas upacara yang dilaksanakan di alun-alun Kabupaten Kebumen.

“Saya menunjuk bu Yati untuk menjadi petugas upacara di kabupaten karena beliau enerjik, dan siap menjalankan tugas”, jelas Imam.

Proses latihan yang dilakukan cukup singkat, yaitu satu kali penjabaran di ruangan dan dua kali latihan di lapangan. Pada pelaksanaan upacara, Yati membaca Panca Prasetya KORPRI dengan lancar di hadapan inspektur upacara yakni H. Ujang Sugiyono, Setda Kebumen, disaksikan oleh sekitar 11ribu peserta upacara. Yati mengaku sangat senang dan bangga karena berkesempatan andil dalam even besar Perayaan HAB Kemenag.

“Ini suatu kebanggaan bagi saya yang selama masa bakti saya 23 tahun baru kali ini jadi petugas di kabupaten”, tutur Yati.(PIC)

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.