Seleksi Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah ( AKSIOMA ) dan Kompetisi Sain Madrasah (KSM) tingkat K3M MTs Kabupaten Kebumen telah selesai dilaksanakan. Kegiatan tersebut dilaksanakan di MTs Negeri Kebumen 1 pada tanggal 2-4 Maret 2015. Dari dua belas cabang yang dilombakan yakni cabang olahraga yang meliputi Atletik, Bulutangkis, Tenis meja, Pencak Silat, dan Bola Voli. Sedangkan cabang seni yang meliputi Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, dan Bahasa Jawa. Masih di cabang seni termasuk MTQ, Kaligrafi dan Rebana. Selain itu ada juga cabang CCQ, Manasik Haji dan Pramuka.
 
Dari semua cabang yang dilombakan dalam AKSIOMA dan KSM tersebut MTs Negeri Klirong meraih tujuh kejuaraan. Prestasi yang patut dibanggakan karena salah satu dari mereka akan mewakili Kabupaten Kebumen dalam AKSIOMA di tingkat provinsi di cabang Bulu Tangkis Tunggal yaitu Akhmad Salim Mufid. Selengkapnya kejuaraan yang diraih MTs Negeri Klirong adalah sebagai berikut: 1. Juara I cabang Bulu Tangkis Tunggal Putra : Akhmad Salim Mufid 2. Juara I cabang Bulu Tangkis Ganda Putra : Akhmad Salim Mufid dan Anwar Fauzi 3. Juara II cabang Lari 400 m Putra : Sarwo Widodo 4. Juara III cabang Lari 400 m Putra : Khoerul Anam 5. Juara II cabang Bulu Tangkis Tunggal Putri : Fia Adinda Lestari 6. Juara II cabang MTQ Putra : Akhmad Jazid Attabi’ 7. Juara III cabang Rebana : M. Mabarrun, dkk Penyerahan piala kejuaraan dari peserta kepada madrasah dilaksanakan pada hari Senin,16 Maret 2015 setelah Upacara Bendera.
 
Dalam amanatnya Pembina Upacara Waka Humas Fuad Hasim, M.Pd.I menyampaikan penghargaan dan apresiasinya atas kerja keras para peserta dan pembimbing hingga memperoleh tujuh kejuaraan. Ketujuh piala tersebut diserahkan kepada Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Klirong untuk disimpan sebagai dokumentasi prestasi para siswa MTs Negeri Klirong. Pada kesempatan itu Kepala Madrasah Mohammad Siswanto, M.Pd.I mengucapkan selamat kepada para juara kontingen MTs Negeri Klirong.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.