Terima Tamu Penggalang, MTsN 5 Kebumen Gelar Persami

Kebumen – MTsN 5 Kebumen mengadakan perkemahan pada Sabtu (13/8) dan berakhir pada hari berikutnya. Ini merupakan bentuk dari kegiatan Penerimaan Tamu Penggalang pada program ekstrakurikuler Pramuka. Kegiatan yang dilaksanakan di dalam madrasah ini menyasar peserta didik kelas VII sebagai anggota baru pramuka di gugus depan IX.05.11.91/92 pangkalan MTsN 5 Kebumen.

Serangkaian acara disusun dalam kegiatan ini guna meningkatkan kedisiplinan, kemandirian, kerja sama antar anggota, juga kreativitas peserta didik. Acara-acara tersebut antara lain lomba yel-yel,  pentas seni, makan bersama, senam pagi, dan penjelajahan. Dalam acara ini juga diselenggarakan peringatan HUT Pramuka ke-61 yang meliputi Malam Ulang Janji dan upacara di pagi harinya.

Penampilan peserta didik yang dibimbing oleh Pasukan Khusus Pramuka angkatan 21 dan 22 selaku Dewan Kerja Penggalang di MTsN 5 Kebumen, sangat menarik dan bervariasi. Dalam lomba yel-yel, peserta didik tampil dengan semangat disertai gerakan-gerakan pendukung diiringi lagu-lagu yang menyertakan nama regu mereka masing-masing.

Puncak acara kegiatan ini diisi dengan upacara api unggun sekaligus malam renungan dan ulang janji peringatan HUT Pramuka ke-61. Setelah upacara, peserta didik menampilkan pentas seni dari masing-masing regu. Pentas seni yang ditampilkan meliputi baca puisi, menari dan menyanyi. Pentas seni juga diisi oleh penampilan dari Abdul Kharis, salah satu Pembina dalam kegiatan ini.

Selaku koordinator kegiatan dan wakil kepala bidang kesiswaan, Supami menggungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan program rutin yang kembali diadakan setelah dua tahun tidak terselenggara karena pandemi.

“Harapan saya, kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, peserta didik juga menikmati kegiatan sekaligus belajar disiplin, mandiri, bekerja sama dalam tim, dan berani berekspresi dan berkreasi”, tutur Supami.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.