Screening Kesehatan Peserta Didik, MTsN 5 Kebumen Gandeng Puskesmas Klirong I

Kebumen – Dalam rangka melaksanakan upaya preventif dalam hal Kesehatan peserta didik, Kamis (28/7) MTsN 5 Kebumen menyelenggarakan screening kesehatan terhadap peserta didik. Dalam kegiatan ini, MTsN 5 Kebumen bekerja sama dengan Puskesmas Klirong I. Sasarannya yaitu seluruh peserta didik kelas VII.

Screening Kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan gigi, mata, telinga, dan juga pemeriksaan golongan darah. Selain itu, pihak Puskesmas Klirong I juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya menjaga kesehatan bagi peserta didik. Salah satu tenaga Kesehatan dari Puskesmas Klirong I, Iswarno menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang juga menjadi program Puskesmas Klirong I.

“ Kegiatan UKS ini adalah untuk mengetahui juga mendeteksi lebih dini kondisi anak sekolah dengan harapan kesehatan anak sekolah tetap terjaga dan terjamin sehingga dapat mengikuti proses pembelajaran dengan baik”, jelas Iswarno.

MTsN 5 Kebumen telah menjalin kerja sama dengan Puskesmas Klirong I sejak lama. Menurut Fuad Hasim, selaku Wakabid Humas MTsN 5 Kebumen, hal ini terkait dengan pentingnya pencegahan dini terhadap penyakit dan bimbingan serta motivasi juga sosialisasi terkait dengan kesehatan. Setiap setengah tahun sekali juga ada pemberian obat penambah darah bagi peserta didik putri guna menjaga kesehatan dan stamina khususnya pada masa menstruasi/haid sehingga tetap sehat dan semangat untuk belajar dan bersekolah.

“Semoga MTsN 5 Kebumen bekerja sama dengan Puskesmas Klirong I dapat selalu diberi kesehatan dan juga dikaruniai semangat untuk mengabdi pada masyarakat”, terang Fuad.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.