SAMBUTAN KEPALA MTs NEGERI 5 KEBUMEN

SAMBUTAN KEPALA MTs NEGERI 5 KEBUMEN

Dalam rangka mengawali Tahun Pelajaran 2021/2022

 

 

Assalamu'alaikum Wr. Wb.

Yth. Ibu Ka. Ur. TU MTsN 5 Kebumen

Yth. Para Wakil Kepala Madrasah

Yth. Bapak/Ibu Guru dan Karyawan MTsN 5 Kebumen

Peserta Didik Kelas 7, Kelas 8, dan kelas 9 MTsN 5 Kebumen, yang saya cintai dan saya banggakan.

 

Puji syukur Alkhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT, yang telah banyak memberikan nikmat kepada kita semua. Nikamat sehat, nikmat sempat, dan nikmat iman untuk kita agar senantiasa tetap meningkatkan kualitas ibadah kita. Semoga Kita semua termasuk golongan orang-orang yang bahagia dimulyakan Allah SWT, aamiin.

Sholawat dan Salam Allah semoga tetap tercurahkan kepada baginda Rusulullah Muhammad SAW. Yang senentiasa kita nantikan syafaatnya di hari akhir nanti.. Aamiin.

 

Bapak/Ibu Guru dan karyawan, serta para peserta didik yang berbahagia..

Tibalah saatnya kita akan memasuki Tahun Pelajaran baru 2021/2022, dengan suasana yang masih memprihatinkan karena wabah covid 19 belum juga berakhir. Harapan kita yang sangat kuat untuk dapat segera melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) harus tertunda dan tetap melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Itu semua kita laksanakan selain memang kebijaksanaan pemangku kebijakan, namun lebih utama lagi adalah sebagai ikhtiyar kita semua untuk tetap menjaga kesehatan kita, keluarga kita, lingkungan kita, dan madrasah kita tercinta. Oleh karena itu jangan pernah menyerah tetap semangat, jangan pernah lemah terus berjuang, dan jangan sampai putus asa raihlah harapan serta cita-cita yang mulia.

 

Peserta didik yang saya cintai dan saya banggakan..

Biasanya dimasa lalu sebelum wabah covid 19, di awal tahun pelajaran baru kita semua melaksanakan upacara bendera sebagai tanda awal kita belajar bersama. Kelas 7 mengawali dengan Masa Pengenalan Lingkungan Madrasah (MPLM), kelas 8 dan kelas 9 mengawali dengan mencatat jadwal, membentuk kepengurusan kelas dan menghias kelas masing-masing. Namun saat ini kita semua masih di haruskan melaksanakan kegiatan pembelajaran secara Daring (Dalam jaringan/Online), ini kita lakukan karena kondisi yang darurat wabah covid 19. Dengan kondisi yang darurat saat ini maka saya berharap peserta didik semuanya untuk selalu aktif mengikuti kegiatan PJJ agar kalian tidak akan ketinggalan informasi dan materi pembelajaran yang disampaikanbapak/ibu guru. Pembiasaan disiplin dan efisien waktu merupakan salah satu kunci kesuksesan dalam PJJ, siapkan diri dan perangkat PJJ agar kalian semua dapat mengikuti PJJ dengan baik dan lancar.

 

Bapak/Ibu guru yang saya muliakan..

Kondisi darurat dengan pelaksanaan PJJ sudah kita jalani selama dua tahun sebelumnya, tentunya sudah banyak evaluasi dan revisi untuk meningkatkan kualitas PJJ kita di tahun pelajaran yang baru ini. Tahun Pelajaran 2021/2022 masih dilaksanakan dengan system PJJ dengan pembelajaran darurat, sehingga segala sesuatu tentang materi, metode, dan perangkat pembelajaran juga masih kondisi darurat. Dibutuhkan keikhlasn, kesabaran, dan pengertian kita semua untuk mensikapi kondisi darurat tersebut. Namun jangan pernah patah semangat untuk tetap berjuang mendidik, mencerdaskan peserta didik agar mereka dapat mengembangkan ilmu yang kita sampaikan.

 

Saudara-saudara yang terhormat…

MTs Negeri 5 Kebumen senantiasa berkomitmen untuk selalu meningkatkan kualitas pembelajaran dengan inovasi dan kreatifitas GTK (Guru dan Tenaga Kependidikan). Sehingga harapan kita semua semoga MTs Negeri 5 Kebumen dimasa yang akan datang akan semakin baik dan lebih bermanfaat untuk masyarakat.

Marilah bersama-sama kita hiasi madrasah kita dengan khidmadnya suasana ibadah di madrasah, kita hiasi madrasah kita dengan keceriaan dan kebahagiaan peserta didik dalam belajar di madrasah, dan bersama kita hiasi madrasah kita dengan prestasi akademik atau non akademik dari peserta didik serta bapak/ibu guru dan karyawan.

Tetap semangat untuk berjuang demi MTsN 5 Kebumen, madrasah kita tercinta..

SELAMAT MELAKSANAKAN TUGAS DI TAHUN PELAJARAN 2021/2022, semoga senantiasa sehat, selamat dan berkah ilmunya… Aamiin

Demikian sambutan saya, banyak kekurangan dan kekhilafan mohon utnuk dimaafkan.

Sekian terimakasih

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.

Klirong, 9 Juli 2021
Kepala Madrasah


Muhammad ZainalMuhtadin
NIP. 196701131995031001

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.