Sambutan Kepala Madrasah
Klirong,26/5/2012. Syukur Alhamdulillah website Madrasah Tsanawiyah Negeri Klirong dapat diluncurkan secara resmi, bersamaan kegiatan Hari Ulang Tahun MTsN Klirong yang ke 42, dan bertepatan juga dengan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W Tahun 1433 H/2012 M.
 
Website ini merupakan website resmi MTsN Klirong yang merupakan sarana/media untuk menunjukan jati diri madrasah pada orang banyak, sekaligus sebagai media informasi bagi orang-orang luar madrasah yang ingin mengetahui lebih lengkap tentang madrasah. Di sisi lain, website madrasah ini bisa dijadikan sebagai ajang promosi bidang akademik ataupun non akademik. Ada beberapa manfaat dari website madrasah ini diantaranya adalah :
1. Sebagai media untuk memperkenalkan jatidiri/profil madrasah sehingga masyarakat luas mengetahui informasi tentang madrasah seperti : Fasilitas yang tersedia, Kurikulum madrasah, kegiatan ekstra kurikuler, prestasi yang telah diraih oleh madrasah, informasi kegiatan yang diselenggarakan madrasah. jumlah dan kualifikasi tenaga pendidik dan kependidikan yang ada dll.
2. Sebagai media komunikasi antara madrasah, siswa dengan guru terkait pelaksanaan pembelajaran, komunikasi antara siswa dengan siswa, komunikasi antara orangtua siswa/ calon siswa dengan madrasah melalui media email ataupun form kontak di website, komunikasi antara madrasah dengan lembaga pendidikan di dalam/luar daerah, komunikasi antara madrasah dengan alumni.
3. Sebagai media resmi madrasah untuk penyampaian publikasi daninformasi madrasah ke masyarakat, seperti pengumuman, dan berita resmi madrasah. Oleh karena itulah diperlukan adanya sistem pengelolaan website yang baik, yang menangani perangkat keras, perangkat lunak, tim desain web dan tim pengelola informasi serta tim redaksi yang mengelola sistem publikasi dan komunikasi madrasah dengan pihak lain.
 
Semoga dengan peluncuran website ini membawa Madrasah Tsanawiyah Negeri Klirong menjadi lebih maju, mashur dan menghasilkan tamatan yang tekun dalam beribadah, cerdas dalam berfikir dan santun dalam bertindak serta bermasyarakat. Aamiiin yaa rabbal alamiin.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.