Raih  Prestasi, MTsN 5 Kebumen Ikuti  Madrasah Indonesia Olympiad (MIO) Tingkat Nasional

Kebumen- MTsN 5 Kebumen mengikuti Madrasah Indonesia Olympiad (MIO) jenjang MI/SD-SMP/MTs-SMA/SMK/MA/Sederajat Tingkat Nasional. Deretan prestasi kembali diraih oleh peserta didik MTsN 5 Kebumen. Pelaksanaan lomba diselenggarakan pada 13 November 2022. Peserta yang mengikuti Olympiade adalah peserta didik kelas 7,8 dan 9. Total siswa MTsN 5 Kebumen berhasil meraih 245 medali dalam Indonesia Madrasah Olympiad yang diselenggarakan oleh Ajang Prestasi Pelajar Indonesia.

Adapun perincian total medali yang diraih oleh siswa MTsN 5 Kebumen yaitu medali emas 44 peserta didik, medali perak 108 peserta didik, medali perunggu 93 peserta didik. Tentu keberhasilan tersebut patut disyukuri, pasalnya dengan tambahnya kejuaraan semakin menggenapkan prestasi MTsN 5 Kebumen.

Keberhasilan tersebut menunjukkan bahwa MTsN 5 Kebumen, komitmen dalam mengantarkan peserta didiknya meraih prestasi dalam bidang akademik maupun nonakademik. Hal ini dibuktikan diantara peraih medali, salah satu peserta didik atas nama Riski Aprilia memperoleh juara 2 mata pelajaran Bahasa Indonesia pada ajang Madrasah Indonesia Olympiade Tingkat Nasional. Selain itu pihak madrasah terus memotivasi peserta didiknya untuk selalu giat dalam berkompetisi, karena melalui keaktivan dalam berbagai kompetisi dapat mengukur sejauh mana kemampuan dan pemahaman terdhadap materi yang diajarkan di dalam kelas.

Keberhasilan para siswa tersebut diapresiasi oleh Kepala MTsN 5 Kebumen Drs. H. Imam Pratomo, M. Pd. “Saya mengucapkan selamat kepada para siswa MTsN 5 Kebumen yang telah berprestasi dalam Madrasah Indonesia Olympiad yang diselenggarakan oleh Ajang Prestasi Pelajar Indonesia dan terima kasih kepada para guru pembimbing yang tidak kenal lelah untuk membina peserta didik MTsN 5 Kebumen agar tetap berprestasi.”Tuturnnya.

Imam juga menyampaikan bahwa prestasi yang diraih oleh siswa tersebut dapat menjadikan motivasi bagi siswa lain untuk berprestasi, karena dengan prestasi yang banyak diraih selama duduk di bangku sekolah, dapat menjadikan tolak ukur keberhasilan penyelenggaraan pembelajaran di dalam kelas. Selain itu, sertifikatnya dapat menunjang siswa tersebut ketika mendaftar di sekolah tinggi negeri. PIC

 

 

 

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.