PPDB dan Matsama MTs Negeri Klirong

Setiap tahun pelajaran baru sekolah/ madrasah mengawali kegiatan dengan menyelenggarakan Seleksi Penerimaan Peserta Pidik Baru (PPDB). Seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru di Madrasah Tsanawiyah Negeri Klirong dilaksanakan selama 3 hari yakni pada hari Senin sampai dengan Kamis 3-6 Juni 2017. Sampai hari terakhir jumlah pendaftar mencapai 426 pendaftar.

Penerimaan siswa baru berdasarkan seleksi administrasi, perekapan nilai dan prestasi/ kejuaraan. Hasil seleksi PPDB tersebut diumumkan pada tanggal 8 Juni 2017. Sebanyak 320 siswa dinyatakan diterima. Terdiri atas160 putra dan 160 putri Kegiatan dilanjutkan dengan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah yang disingkat Matsama. Kegiatan Matsama dimulai pada tanggal 17 Juli 2017. Kepala Madrasah membuka kegiatan Matsama dengan penyematan tanda peserta upacara dan apel pagi dilaksanakan. Pada kesempatan itu Wakil Kepala Bidang Kesiswaan sekaligus Kutua panitia PPDB Drs. Akhmad Roidun melaporkan kegiatan PPDB yang berjalan dengan baik dan tertib. Materi kegiatan Matsama meliputi: 1. Tata karma dan karakter madrasah 2. Eskul, OSIS, dan Tata tertib Madrasah 3. Pengenalan lingkungan dan kearifan local 4. Wawasan Kurikulum Madrasah 5. Dinamika Kelompok 6. Sholat berjamaah 7. Pentas Seni.

Sementara pada hari yang sama kelas VIII mengikuti penyuluhan kesehatan dan narkoba sedangkan kelas IX mengikuti pre test materi Mapel Ujian Nasional yang meliputi Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris dan Ilmu Pengetahuan Alam. Kegiatan Matsama ditutup dengan pentas seni yang diikuti oleh kelas VII, VIII dan kelas IX

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.