PESTA DEMOKRASI, MTsN 5 KEBUMEN GELAR E-VOTING PEMILIHAN KETUA DAN WAKIL KETUA OSIS

Kebumen – Pesta Demokrasi dalam rangka pemilihan ketua dan wakil ketua OSIS MTsN 5 Kebumen berlangsung kondusif. Kegiatan dengan konsep e-voting ini dilaksanakan pada Selasa (11/10) di aula setempat. Secara tertib seluruh peserta yang hadir di madrasah memberikan suaranya dalam pemilihan tersebut.

 

Sebanyak tiga pasangan calon terseleksi, berkompetisi merebut suara peserta didik agar terpilih menjadi ketua dan wakil ketua OSIS masa bhakti 2022-2023. Ketiga pasangan tersebut yaitu Miftakhul Karomah dari kelas VIII.9 sebagai calon ketua nomor 1 dengan wakil Amira Fiantika dari kelas VII.3. Calon ketua nomor 2 ialah Zakwan Al Ahsan dari kelas VIII.2 didampingi wakilnya Sabrina Maharani Widianingaji dari kelas VII.4. Kemudian  peserta didik atas nama Sawwa Nayata Tabssyiroh kelas VIII.1 sebagai calon ketua nomor 3 berpasangan dengan Lilis Atika Zulfi kelas VII.1 sebagai wakilnya.

 

Sebagai ajang pendidikan organisasi, OSIS MTsN 5 Kebumen terus mengkader peserta didik dari tahun ke tahun. Sudah berlangsung beberapa periode pemilihan dilaksanakan secara e-voting. Hal ini merupakan wujud penggunaan teknologi dan upaya minimalisasi penggunaan kertas. Dengan dibantu wali kelas, Panitia Reorganisasi Pengurus OSIS menyampaikan langkah-langkah pemilihan secara e-voting ini melalui poster elektronik yang dibagikan di grup kelas pada aplikasi Whatsapp.

 

Penghitungan suara dengan e-voting berlangsung secara otomatis sehingga hasil pemungutan suara dapat langsung diumumkan pada siang harinya. Berdasarkan pemungutan suara yang dilaksanakan, diperoleh hasil sebanyak 863 dari 948 atau 91,03% peserta didik berpartisipasi dalam pemilihan. Pasangan calon nomor 1 memperoleh suara sebanyak 161 suara, pasangan calon nomor 2 memperoleh 370 suara, dan pasangan calon nomor 3 memperoleh 332 suara.

 

Dari hasil tersebut, maka diputuskan ketua dan wakil ketua OSIS terpilih untuk periode masa bhakti 2022-2023 di MTsN 5 Kebumen ialah pasangan nomor 2 atas nama Zakwan Al Ahsan dari kelas VIII.2 sebagai ketua didampingi Sabrina Maharani Widianingaji dari kelas VII.4 sebagai wakilnya.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.