Peringatan Isro Mi

Klirong, Selasa, 24 Mei 2012 / 3 Rajab 1433 H, MTs Negeri Klirong mengadakan Peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad, SAW. Peringatan yang dilaksanakan secara sederhana ini diikuti oleh seluruh siswa serta guru dan karyawan. Dengan beralaskan tikar para siswa sudah sejak pukul 07.00 duduk dengan tertib  di lapangan upacara dan di bawah pepohonan menanti acara dimulai.


Keserderhanaan peringatan Isra dan Miraj ini tidak mengurangi antusias para siswa untuk menanti acara dimulai. Diawali dengan penampilan Grup Rebana At Tarbiyah. Acara dibuka pada pukul 08.30 dengan ummul Kitab oleh  Fuad Hasim, S.Ag. Pada Prakata Panitia , Ketua OSIS Ngatoillah Khumaidi  menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yan telah membantu terlaksananya peringatan Isra Miraj dan mengajak  hadirin untuk mengikuti acara hingga usai.


Selanjutnya dalam sambutannya Kepala Madrasah menyampaikan bahwa ada tiga kegiatan yang berturut-turut akan dilaksanakan, yakni Peringatan Isra Miraj pada hari Kamis,24 Mei 2012, HUT Madrasah dan peluncuran Website pada hari Sabtu,26 Mei 2012.Sedangkan pada hari Jumat akan dilaksanakan Pawai Ta'aruf dengan bersepeda hias.


Peringatan Isra Miraj kali ini mengundang seorang kyai yang juga sebagai Kepala Desa Karangglonggong yakni  bapak Kyai Muhammad Hamid. Pada ceramahnya beliau mengajak para siswa untuk senantiasa menjalankan salat lima waktu dalam keadaan sesempit apapun. Selain itu juga diharapkan para siswa untuk membudayakan menuliskan ilmu yang didapat, sebab memori manusia terbatas.


Tepat pukul 10.00 acara ini diakhiri dengan doa penutup oleh oleh Drs Nawali Waka Sarpras MTs Negeri Klirong.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.