Peringatan Hari Amal Bakti Ke-75 Kementerian Agama RI

Video Terkait:


Klirong, 5 Januari 2021 Madrasah Tsanawiyah Negeri 5 Kebumen melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HAB Ke-75 Kemenag, 3 Januari 2021. Rangkaian tersebut diawali dengan pelaksanaan upacara pada pukul 07.00 yang diikuti oleh guru dan karyawan, kemudian dilanjutkan dengan acara tasyakuran. Rangkaian acara yang terakhir mengikuti doa dan tahlil yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen secara virtual melalui zoom meeting.

Pada rangkaian acara yang pertama, upacara peringatan di halaman utama berlangsung penuh dengan kekhidmatan. Pada kesempatan tersebut kepala madrasah membacakan naskah sambutan dari menteri agama Republik Indonesia. Menteri agama melalui naskah sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Hari Amal Bakti tahun ini mengusung tema “Indonesia Rukun”. Beliau juga mengungkapkan rasa syukur, mengingatkan tentang semangat Kementerian Agama baru, dan semangat baru dalam mengelola Kementerian Agama, yang diterjemahkan dengan beberapa kata kunci. Pertama, manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik. Kedua, penguatan moderasi beragama. Ketiga, persaudaraan, yang meliputi merawat persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan sebangsa dan setanah air dan mengembangkan persaudaraan.

Rangkaian acara yang kedua berlangsung cukup hangat. Tasyakuran dilaksanakan di Aula Utama MTs Negeri 5 Kebumen dengan ritual potong tumpeng sebagai ungkapan rasa syukur. Selanjutnya acara yang terakhir tepat pukul 10.00 guru dan karyawan mengikuti doa dan tahlil secara virtual yang diselengarakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kebumen.

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.