Penerimaan Siswa Baru Hari Pertama

KLIRONG,.- Sistem PPDB Online terbukti mampu memenuhi harapan masyarakat tentang implementasi sebuah sistem penerimaan peserta didik (siswa) baru yang objektif, transparan, akuntabel, cepat, dan akurat. Hari pertama Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sekolah negeri di Kota Kebumen, Senin (2/7/12), sudah ramai diminati orang tua calon siswa. Lonjakan jumlah pendaftar diprediksi terjadi pada hari terakhir pendaftaran, Sabtu (6/7/12).
 
Seperti terpantau di MTsN Klirong. Sedikitnya 235 pendaftar telah memasukkan berkas kelengkapannya ke sekolah yang terletak di Kecamatan Klirong ini.
 
Menurut Fuad Hasim, S.Ag, orang tua yang belum menyerahkan berkas pendaftaran putra-putrinya kebanyakan masih memantau pergerakan nilai terendah di sekolah tujuannya. Hal tersebut dilakukan agar mereka tidak salah pilih sehingga nama anaknya tereliminasi. Dengan daya tampung sebanyak 324 kursi di sembilan kelas, jumlah pendaftar pada hari pertama belum memenuhi kuota yang tersedia.
 
Namun Fuad Hasim, S.Ag yakin, daya tampung MTsN Klirong akan terisi seluruhnya. Pada tahun ini, seleksi pendaftar dari jalur bina lingkungan akan diperketat pelaksanaannya. Pembobotan dilakukan sesuai petunjuk teknis yang diberikan Dinas Pendidikan Kota Kebumen.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.