Penerimaan Siswa Baru 2012/2013 Hari Terakhir
KLIRONG - Pendaftaran peserta didik baru MTsN Klirong dan sederajat di wilayah Kabupaten Kebumen akan segera ditutup pukul 11.00 WIB. Memasuki hari terakhir pendaftaran PPDB ONLINE di MTs Negeri Klirong, Jum'at (6/7). Terlihat raut wajah ratusan calon siswa baru beserta orang tuanya harap-harap cemas dapat bersaing dengan calon siswa lain untuk memperebutkan 324 kursi yang disediakan untuk Tahun Ajaran 2012/2013, sementara pendaftar mencapai 406 siswa hingga berita ini ditulis.
 
Pendaftaran tersebut dilakukan selama enam hari sejak Senin (2/7) lalu. Dari pantauan, sejak pagi ratusan pelajar yang baru lulus SD/MI beserta orangtua mereka sudah mendatangi MTsN Klirong untuk memasukkan berkas pendaftaran. Memasuki pukul 11.00 WIB, banyak orangtua murid yang was-was karena posisi anak mereka rawan tereliminasi dari kuota yang diinginkan.
 
Salah seorang wali calon peserta didik, mengungkapkan ia waswas karena posisi putranya rawan tereliminasi. “Anak saya awalnya mau mendaftar di SMP, tapi kemudian saya menyarankan untuk mendaftar di MTs dengan alasan selain mendapat ilmu umum juga mendapat ilmu agama lebih banyak, toh nanti setelah lulus dari madrasah tetap bisa melanjutkan di sekolah lanjutan umum, dan bisa mengamalkan ilmu agama yang diperolehnya. Tapi hari ini posisinya melorot, padahal kuotanya cuma 324,” ujarnya. Jika ternyata akhirnya tersisih, ia sudah memikirkan mendaftar di sekolah lain.
 
Hal serupa juga dialami salah satu wali calon peserta didik yang lain. Ia mengaku bingung untuk menentukan langkah selanjutnya jika putrinya gagal masuk ke madrasah. “Saya belum tahu nanti bagaimana hasilnya, tapi tadi mepet juga. Dalam hati waswas juga ini,” kata dia.
 
Nampak di depan pintu pengembalian dan pencabutan berkas formulir penuh sesak dengan calon siswa yang mencabut dan mengembalikan formulir.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.