Selama satu minggu sejak Senin 8 - 13 Oktober 2012 telah berlangsung, pelaksanaan Ulangan Tengah Semester (UTS) Gasal Tahun Pelajaran 2012/2013 MTs Negeri Klirong. Dalam pelaksanaannya dilakukan secara terstruktur dengan jadwal yang telah dibuat.
 
UTS sendiri dimaksudkan untuk menguji dan mengukur kemampuan siswa terhadap mata pelajaran yang sudah diajarkan dan dipelajari selama hampir 3 bulan sejak bulan Juli lalu. Dengan adanya ulangan seperti ini siswa menjadi terbiasa dan terlatih untuk bisa menjawab soal-soal pada waktu Ulangan Semester Gasal mendatang. Hal ini nantinya bisa dilihat dari hasil test UTS ini dimana dapat dipetakan keberhasilan proses KBM selama setengah semester ini. Keberhasilan ini nanti dilihat dari beberapa sudut pandang diantaranya : keberhasilan siswa dalam menyerap dan mengembangkan materi pelajaran, keberhasilan guru dalam menyampaikan materi dan keberhasilan sekolah dalam memprasaranani kegiatan KBM setengah semester ini. Sehingga dari hasil pemetaan tersebut akan diambil suatu langkah baru yang bertujuan untuk meningkatkan proses KBM yang berisi tentang perencanaan, pelaksanaan, pelaporan dan analisis. Semua ini dilakukan demi meningkatkan pelayanan sekolah kepada masyarakat.
 
Menginjak hari ke-2 ini berlangsung dengan kondusif dan berjalan lancar dan diawasi oleh pengawas ruangan yakni bapak/ibu guru yang ditunjuk khusus untuk melakukan pengawasan ekstra ketat. Sukses untuk siswa-siswi MTsN Klirong >>>
 
 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.