Pelaksanaan Ujian Madrasah Tahun Pelajaran 2020/2021

Video Terkait:


Ujian madrasah bagi kelas IX Madrasah Tsanawiyah pada Tahun Pelajaran 2020/2021 tetap dilaksanakan. Berbeda dengan tahun pelajaran sebelumnya, tahun ini MTs Negeri 5 Kebumen melaksanakan ujian madrasah dengan bentuk berupa ujian praktik dan ujian tulis. Adapun teknis pelaksanaannya menggunakan media komputer yang disediakan oleh madrasah, atau biasa disebut UMBK (Ujian Madrasah Berbasis Komputer).

Opsi UMBK dengan moda tatap muka dipilih oleh MTs Negeri 5 Kebumen agar peserta didik kelas IX pada tahun ini bisa terfasilitasi sepenuhnya dalam melaksanakan ujian madrasah dan tujuan capaian kompetensi peserta didik sesuai SKL (Standar Kompetensi Lulusan) pada akhir jenjang pendidikan bisa terlaksana. Pada ujian madrasah diujikan meliputi seluruh mata pelajaran yang diajarkan pada kelas akhir/ dua belas mata pelajaran, baik mata pelajaran agama (Alquran Hadis, Akidah Akhlak, Fiqih, Bahasa Arab, dan Sejarah Kebudayaan Islam) maupun mata pelajaran umum (Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, IPA, PKn, IPS, dan Bahasa Jawa) dengan waktu pelaksanaan selama dua belas hari yang dimulai Senin, 22 Maret s.d. Senin, 5 April 2021.

Tentunya MTs Negeri 5 Kebumen tetap memperhatikan beberapa ketentuan selama pelaksanaan Ujian, mengingat masa pandemi Covid-19 belum berakhir. Hal tersebut diwujudkan dengan berbagai tindakan yang ketat dan disiplin, utamanya dalam penerapan protokol kesehatan 5M dalam setiap aktivitas kegiatan, serta menggunakan sistem shift/ pergantian sesi kelas selama pelaksanaan UMBK.

 

 

 

Tim Website

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.