Pawai Sepeda Hias, MTsN 5 Kebumen Semarakkan Peringatan Hari Santri Nasional

Keterangan Gambar : Pawai Sepeda Hias, MTsN 5 Kebumen Semarakkan Peringatan Hari Santri Nasional


Kebumen – Peringatan Hari Santri Nasional di MTsN 5 Kebumen berlangsung semarak. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (22/10), diikuti oleh seluruh warga madrasah. Rangkaian acara disusun oleh pihak madrasah dan telah diinformasikan kepada peserta didik sehingga semua dapat dipersiapkan baik itu kostum maupun perlengkapan lainnya untuk acara upacara dan pawai sepeda hias.

Supami, selaku wakabid kesiswaan merangkai acara dari pagi hingga siang dengan mempertimbangkan kegiatan di luar madrasah yaitu Upacara Peringatan Hari Santri di Lapangan Kecamatan Klirong yang diadakan oleh pihak Kecamatan Klirong. Kegiatan tersebut juga wajib mengikutsertakan peserta dari seluruh instansi yang ada di Kecamatan Klirong.

“Kami atur untuk kelas delapan beserta wali kelasnya mengikuti upacara di lapangan (Kecamatan Klirong), sedangkan peserta didik lain dan bapak ibu guru mengikuti upacara di madrasah”, jelas Supami.

Rangkaian acara selanjutnya adalah penilaian sepeda hias. Sepeda hias yang disiapkan peserta didik, diparkir di dalam GOR setempat. Banyak variasi hiasan yang digunakan oleh peserta didik untuk menghias sepeda seperti boneka, bunga-bunga dari kantong kresek, dan balon. Ada pula sepeda yang dihias dengan meniru penjual cilok, lengkap dengan terompet “tolit tolit”-nya beserta panci ciloknya.

Pada puncak acara, peserta didik dan segenap guru berpawai menggunakan sepeda. Pawai ini dilaksanakan mengikuti karnaval dari pihak kecamatan yang melibatkan seluruh instansi yang ada di Kecamatan Klirong. (PIC)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.