Pameran dan Pentas Seni
Klirong, 20/12. Pameran dan Pentas Seni merupakan wadah untuk menampilkan bakat seni para siswa. Demikian yang disampaikan oleh Pembina dan guru Seni Budaya Khosyatul Laily. S.Pd, disela-sela kegiatan Pameran dan Pentas Seni Siswa kelas IX MTs Negeri Klirong. Selain itu tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah merealisasikan materi pelajaran, merangsang kreatifitas siswa, dan meningkatkan kerja sama para siswa serta meningkatkan apresiasi siswa terhadap berbagai karya seni. Kegiatan Pameran dan Pentas Seni dilaksanakan bersamaan kegiatan Classmeeting. Acara pembukaan Pameran dan Pentas Seni dilaksanakan pada hari Kamis, 19 Desember 2014 pukul 07.00. Dibuka dengan bacaan Basmalah oleh Waka Humas Fuad Hasim. M. Pd.I. dengan harapan agar diberi kelancaran dalam kegiatan Pameran dan Pentas Seni. Dilanjutkan potong pita oleh Waka Sarpras Drs. Nawali , M. Pd. I.
Pentas Seni dilaksanakan pada hari Kamis-Jumat, 19-20 Desember 2014. Sedangkan pelaksanaan pameran mulai hari Kamis, 19 Desember 2014 hingga Sabtu, 20 Desember 2014. Pentas Seni Pentas seni yang ditampilkan siswa-siswi MTs Negeri Klirong cukup variatif, seperti seni tradisional, tarian modern , bernyanyi, drama stand up komedi hingga Akapela. Seni tradisional sejenis campur sari yang bekerja sama dengan music tradisional milik Satria Manunggal sangat menyedot antusias penonton. Selain itu tak kalah menariknya dengan musik tradisional tersebut adalah penampilan Kelas IX-1 Akapela. Akapela yang masing asing bagi peserta didik dapat dimainkan dengan baik oleh anak-anak IX-1.
Pameran Karya Seni Pameran kali ini menampilkan berbagai hasil karya seni seperti seni rupa berupa lukisan, seni patung dari sabun, handycraff, pemanfaatan sampah plastik dan masih banyak karya yang lain. Setiap kelas memiliki tema-tema yang unik yang murni kreativitas para siswa. Selain itu para siswa juga mendesain ruangan masing-masing menjadi ruang pamer yang menarik. Antusias pengunjung tidak hanya dari para siswa madrasah sendiri, tetapi juga dari para alumni dan orang tua/wali murid karena pada hari Sabtu, 20 Desember 2014 bertepatan dengan pengambilan rapot. Pameran dan Pentas Seni berakhir pada hari Sabtu, 21 Desember 20014, bersamaan dengan berakhirnya kegiatan Classmeeeting.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.