MTsN 5 KEBUMEN SIAP IKUTI UNBK
Klirong. Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP/MTs akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. UNBK dilaksanakan mulai hari Senin sampai dengan Kamis tanggal 22 s.d. 25 April 2019 di sekolah/madrasah masing-masing. Tak terkecuali, MTsN 5 Kebumen juga telah mempersiapkan 3 (tiga) ruang khusus untuk penyelenggaraan UNBK, dengan ruang yang representatif.
Bahkan sebelumnya ruang tersebut juga telah digunakan untuk penyelenggaran UAMBN-BK dari tanggal 20 s.d. 22 Maret dan USBN/UMBN-BK yang dilaksanakan dari tanggal 1 s.d. 10 April 2019. Persiapan yang dilakukan pihak madrasah selain pada peralatan juga pada materi dan pembinaan peserta didik. Pendalaman materi UN telah diupayakan oleh guru-guru mapelnas dan ditambah pengisian mujahadah untuk setiap kelasnya oleh guru mapel agama selama satu pekan menjelang UN berlangsung. Pembinaan kepala madrasah dilaksanakan H-2 di halaman MTsN 5 dan dilanjutkan mushafahah. Sementara mujahadah secara serentak seluruh peserta didik kelas IX dan dewan guru telah dilaksanakan menjelang pelaksanaan UAMBN-BK.
Dalam pembinaannya, kepala madrasah, Drs. H. Moh. Iskandar, M.Pd., menyampaikan beberapa pesan, yakni peserta didik harus senantiasa menjaga kesehatan agar dapat mengikuti ujian sesuai jadwal; berdoa kepada Allah swt agar senantiasa diberi kesehatan dan kemudahan dalam mengerjakan soal-soal UN; mengerjakan soal dengan sungguh-sungguh dan penuh ketelitian agar hasilnya maksimal; serta jangan lupa mohon doa restu kepada orang tua sebelum berangkat menempuh ujian. Selamat mengerjakan soal-soal UNBK, semoga sukses.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.