MTsN 5 Kebumen Raih Juara Umum Lomba Dalam Rangka Harlah SMK Ma

KEBUMEN- MTs Negeri 5 Kebumen berhasil meraih  tropi Juara Umum dari  SMK Ma’arif  9 Kebumen. Tropi Juara Umum ini diperoleh setelah MTs N 5 Kebumen memenangkan beberapa cabang lomba yang diselenggarakan dalam rangka memperingati Harlah SMK Ma’arif 9 Kebumen yang ke-19. Penyerahan  tropi juara umum  diserahkan peserta didik kepada kepala madrasah pada senin (21/2).

Rosiandi selaku panitia penyelenggara mengatakan, “Harlah SMK Maarif  9 Kebumen  yang ke 19 , bertujuan membangun peradaban, komunikasi dengan berbagai unsur baik dengan Forkopimcam, tokoh agama,tokoh masyarakat diberbagai level guna mempererat tali silaturahim dan kerjasama yang baik.  Serta  penggalian potensi anak-anak yang berbakat di Lingkungan Kementerian Agama maupun Kementerian Pendidikan Nasional Untuk usia MTs maupun SMP baik negeri maupun swasta. “

Adapun  lomba-lomba yang diselenggarakan meliputi futsal kategori putra dan putri, bola voli kategori putra dan putri, solo vocal kategori putra dan putri serta lomba penampilan hadroh. Sasaran ajang perlombaan ini adalah siswa-siswa dari SMP dan juga MTs di Kabupaten Kebumen. Dalam pelaksanaanya, MTsN 5 Kebumen bersaing dengan beberapa sekolah dan madrasah dari beberapa kecamatan di Kabupaten Kebumen seperti Klirong, Petanahan, Puring, Adimulyo, Pejagoan, juga Buluspesantren.

Di bawah koordinator  Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan,  Ahmad Roidun, MTsN 5 Kebumen berhasil  meraih Juara 1 Futsal kategori putri, Juara 2 Bola Voli kategori putra dan Juara 1 Solo Vokal kategori putra.  Berdasarkan hasil perhitungan poin dari seluruh kejuaraan, maka ditetapkan MTsN 5 Kebumen sebagai Juara Umum pada lomba dalam rangka Harlah SMK Ma’arif 9 Kebumen ke-19.

Muhammad Zainal Muhtadin Kepala  MTsN 5 Kebumen mengucapkan rasa syukur, “ Alhamdulillah dan selamat serta  mengapresiasi  kepada TIM yang telah menjadi juara. Setelah melalui perjuangan dan kesabaran dalam berlatih serta pelaksanaan perlombaan pada kegiatan Harlah SMK Ma’arif 9 Kebumen tahun 2022, maka Tim Kontingen MTs Negeri 5 Kebumen telah memperoleh hasil yang maksimal dan sukses.”

“Peserta didik agar senantiasa meningkatkan potensi dan prestasi serta memberikan warna yang indah di madrasah tercinta, kembangkan minat dan bakat untuk selalu berprestasi serta menjadi yang terbaik,” tandasnya.

Sementara itu, Fuad  Hasim selaku waka humas menerangkan,  selama satu  pekan kontingen MTsN 5 Kebumen dengan  persiapan yang sebenarnya belum cukup karena masih dalam kondisi pandemi ternyata hasilnya cukup memuaskan dan membanggakan Yakni mampu meraih Juara Umum dalam kompetisi bergengsi di SMK Ma’arif 9 Kebumen.

 “Alhamdulillah hasil dari latihan dan berkat semangat serta kejelian dari para pendamping serta pelatih dan juga jiwa korsa dari anak-anak  MTs Negeri  5 Kebumen, harapan saya dapat memotivasi anak-anak untuk ikut berprestasi, buktikan bahwa pandemi bukan menjadi alasan  bagi siswa untuk tidak  berprestasi,” pungkasnya.(sgy)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.