MTsN 5 Kebumen Berbagi Bergerak Ke SDN Grogolbeningsari dan MIN 3 Kebumen

Kebumen – MTsN 5 Kebumen kunjungi MIN 3 Kebumen dan SDN Grogolbeningsari pada Rabu (05/10). Kunjungan ini dilakukan dalam rangka menyalurkan infaq dalam bentuk Al Quran tahap kedua dari program Gerakan Sadar Infaq yang telah berjalan selama tiga bulan terakhir.

Pihak MTsN 5 Kebumen diwakili oleh pengurus OSIS dan diantar oleh Wakabid Kesiswaan, Supami. Penyerahan Al Quran di MIN 3 Kebumen diterima oleh perwakilan Kepala Sekolah Siti Rajiatur Rochmah, sedangkan di SDN Grogolbeningsari  diterima langsung oleh kepala sekolah Martanti. Dengan disaksikan oleh beberapa guru dan peserta didik setempat, penyerahan Al Quran berlangsung secara singkat dalam suasana kekeluargaan.

Sebelum diserahkan, Ani Kusumawati selaku pengelola program Gerakan Sadar Infaq terlebih dahulu menyampaikan sosialisasi tentang program Gerakan Sadar Infaq yang ada di MTsN 5 Kebumen dan juga MTsN 5 Kebumen Berbagi, yang kali ini berupa Al Quran. Baik MIN 3 Kebumen maupun SDN Grogolbeningsari, memberi apresiasi yang baik terhadap program tersebut karena dapat melengkapi fasilitas guna mendukung kegiatan dibidang keagamaan yang ada di sekolahnya.

Seperti yang disampaikan oleh Siti Rajiatur Rochmah, Kepala sekolah MIN 3 Kebumen bahwa kebetulan di MIN 3 Kebumen ini ada program tahfidz  sehingga siswa lulus MIN sudah bisa menyelesaikan 30 juz. Program ini diterapkan disetiap kelas dari kelas 1 sampai kelas 6 dan ada pembacaan Yasin.

“Kami bersinergi dengan lingkungan yang banyak TPQnya, jadi kami lebih mengembangkan tahfidnya”, tambah Siti Rajiatur Rochmah.

Sedangkan Kepala SDN Grogolbeningsari, Martanti menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada Program MTsN 5 Kebumen Berbagi yang telah membagikan Al Quran ke sekolahnya.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.