MTs Negeri 5 Kebumen Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Keterangan Gambar : MTs Negeri 5 Kebumen Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan


Kebumen, MTsN 5 Kebumen mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Kamis (10/11). Upacara dilaksanakan di halaman Madrasah dan diikuti oleh seluruh guru dan karyawan serta seluruh peserta didik MTsN 5 Kebumen. Waka Humas, Fuad Hasyim yang bertindak sebagai pembina upacara menyampaikan pentingnya menumbuhkan kesadaran kolektif tentang kepahlawanan.

“Nilai-nilai kepahlawanan harus terus kita jaga dan dipelajari. Hal ini penting supaya Hari Pahlawan ini tidak hanya sebagai ajang seremonial, melainkan juga momentum mengimplementasikan perjuangan pahlawan dalam kehidupan sehari-hari,” tutur Fuad .

Selanjutnya Fuad juga mengajak semua peserta didik untuk terus berusaha menjadi pribadi yang baik dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Momentum Hari pahlawan bisa menginspirasi kita Meneladani para Pahlawan. Motor Penggerak Perjuangan Perlawanan terhadap kaum Kolonial adalah para Ulama. Warga Madrasah harus bangga karena Embrio Penggerak Semangat Membangun Perubahan adalah berangkat dari Madrasah" di Pesantren. Sosok Harun sang Pemberani Pembunuh Jendral Malaby dlm Pertempuran 10 Nov adalah anak siswa Madrasah.

“Kita harus punya keterpanggilan diri untuk berbuat sesuatu yang baik bagi bangsa ini. Misalnya, anak-anak sebagai pelajar teruslah belajar sejarah dan memaknainya dengan tindakan positif. Tanpa harus diwanti-wanti setiap hari. Buatlah karya yang punya nilai kontributif untuk bangsa. Sementara kita sebagai guru/pengajar mari terus membina dan membimbing anak-anak kita supaya terarah dan sukses menggapai cita-citanya,” ungkap Pak fuad.

Upacara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan juara lomba dalam rangka Gebyar Bulan Bahasa dan pemberian hadiah yang dipandu oleh Sulistyani selaku panitia Gebyar Bulan Bahasa.kemudian diakhiri dengan doa bersama sebagai penutupan. PIC

 

 

 

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.