Menjadi Pusat Literasi Di MTsN 5 Kebumen, Nur Attarbiyah Melayani Pembelajaran Di Ruang Perpustakaan

Kebumen – Perpustakaan Nur Attarbiyah sebagai pusat literasi di MTsN 5 Kebumen, telah menyediakan  fasilitas yang menunjang kegiatan literasi. Fasilitas televisi pintar pun beberapa kali digunakan dalam pembelajaran oleh guru. Selain memudahkan guru dalam mengakses materi, para siswa juga merasa tidak jenuh karena banyak pilihan materi yang dapat dilihat dengan kualitas gambar dan suara yang bagus.

Kepala perpustakaan, Maryani, berkomitmen mendukung pelaksanaan pembelajaran  yang dilakukan oleh guru dengan memanfaatkan fasilitas yang disediakan di perpustakaan.

“Silakan gunakan fasilitas perpustakaan untuk kegiatan pembelajaran, agar kegiatan pembelajaran lebih menyenangkan”, ungkap Maryani.

Salah satu momen pemanfaatan fasilitas perpustakaan Nur  Attarbiyah adalah kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan pada  pada Senin (25/4). Peserta didik kelas VIII.8 MTsN 5 Kebumen melaksanakan pembelajaran di ruang perpustakaan. Dengan fasilitas televisi  pintar yang tersedia di ruang tersebut. Guru memanfaatkan fasilitas ruang tersebut untuk menanyangkan video pembelajaran.

Syarif Hidayat, guru PJOK memanfaatkan televisi pintar sebagai sarana media pembelajaran. Syarif mengajak peserta didik kelas VIII-8 menyaksikan sebuah tayangan video sinopsis film dengan tema bola basket yang bersumber  dari sebuah channel  Youtube melalui televisi pintar ini.

Televisi pintar yang disediakan tersebut memang telah dikoneksikan dengan jaringan internet yaitu wi-fi khusus ruang perpustakaan. Dengan demikian penggunanya dapat mengakses langsung materi yang tersimpan di dunia maya baik itu berupa dokumen tertulis, gambar ataupun video.

“kegiatan ini dilaksanakan agar anak-anak tidak bosan  belajar terus di dalam kelas”. Pungkas Syarif.(PIC)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.