Lungo Neng Djogja
MTs Negeri Klirong tahun ini kembali menjadikan Magelang dan Yogyakarta sebagai kota tujuan study tour bagi siswa kelas 8. Kota ini dipilih berdasarkan pertimbangan banyaknya lokasi tujuan yang bisa dijadikan obyek pembelajaran. Rombongan berangkat pukul 06.30 WIB dengan menggunakan 7 Bus besar pada hari Sabtu, 11 Januari 2014 dan didampingi oleh bapak ibu guru pembimbing. Beberapa tempat yang menjadi tujuan, di antaranya : Candi Borobudur, Gunung Pring, Kebun Binatang Gembira Loka, dan Pasar Marlioboro.
 
Agenda pertama adalah kunjungan ke Candi Terbesar Dunia, yaitu Borobudur untuk melihat langsung warisan budaya bangsa Indonesia yang termasuk ke dalam tujuh keajaiban dunia tersebut. Setelah rombongan puas menikmati kemegahan Candi Borobudur perjalanan kemudian dilanjutkan ke Gunung Pring, disini rombongan memanjatkan doa tahlil karena memang Gunung Pring ini adalah tempat makam  salah satu penyebar agama Islam di daerah Muntilan yaitu Pangeran Singosari Ky. Raden Santri, setelah selesai rombongan melakukan isoma yang selanjutnya perjalanan berlanjut ke Kebun Binatang Gembira Loka, dan terakhir pasar Marlioboro. Akan tetapi pada saat menuju lokasi terakhir yaitu pasar Marlioboro, rombongan awalnya tidak tau kalo hari itu bertepatan dengan persiapan hajat keraton Yogyakarta yaitu Sekatenan sehingga suasana di sepanjang jalan menuju alun-alun Yogyakarta bak lautan manusia, makin malam semakin sesak pula jalan-jalan dipadati kendaraaan bermotor dan pejalan kaki. Tetapi pada akhirnya semua berjalan lancar dan rombongan sampai ke MTsN Klirong lagi pukul 23.00 WIB.
 
Dalam perjalanan study tour kali ini siswa mendapat berbagai pengalaman menarik tentang kekayaan  kebudayaan nasional serta berbagai pengetahuan lainnya. Siswa juga ditugaskan untuk mewawancarai wisatawan asing untuk melatih kemampuan bahasa Inggris mereka.
 
Mau lihat foto-fotonya???? : "klik disini"

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.