LEPAS  SAMBUT  KEPALA MTs NEGERI  5  KEBUMEN

KLIRONG - Acara lepas sambut kepala madrasah di MTs Negeri 5 Kebumen yang diselenggarakan hari Kamis (18/1) merupakan bagian tindak lanjut pelantikan dari Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan hari Kamis (11/1). “Hal ini sesuai regulasi dalam PP Menteri Agama No 58 Tahun 2017 yang isinya antara lain tentang mutasi, dilaksanakan dalam rangka pembinaan, dan dalam rangka kebutuhan organisasi (pemerataan), selain juga untuk penyegaran,” jelas Kepala Kantor Kementerian Agama Kab Kebumen, H.Imam Thobroni, S.Ag,.MM. dalam pembinaannya.

Hadir dalam acara tersebut Kakan Kemenag Kab Kebumen, seluruh kepala MTs Negeri se-Kabupaten Kebumen, pejabat Muspika di Kecamatan Klirong, Ketua Subrayon 05 Pejagoan, Komite MTsN 5 Kebumen, Dewan Guru dan pegawai TU baik yang ada di MTs Negeri 5 maupun guru-pegawai dari MTs Negeri 1 Kebumen. Disampaikannya bahwa intervensi pendidikan yang dapat meningkatkan kesuksesan di sebuah madrasah dipengaruhi oleh guru-gurunya yang profesional; motivasi belajar peserta didik yang tinggi; sarana dan prasarananya, dan tidak kalah pentingnya adalah peran serta masyarakat yang tinggi. Acara lepas sambut yang bertemakan “Melepas dengan senyum dan kenangan indah, Menyambut dengan semangat dan harapan baru” ini dimeriahkan pula oleh dua peserta didik putri dan beberapa guru yang membawakan lagu-lagu sebagai selingan .

Dalam kesempatan yang baik itu pejabat lama, H. Muhamad Siswanto, M.Pd.I. memberikan sambutannya sekaligus menyampaikan kata pamit kepada segenap unsur yang ada di MTs Negeri 5 Kebumen, termasuk kepada komite madrasah, dan lingkungan. Sementara itu, Komite Madrasah, Mudianto, A.Ma.Pd. dalam sambutannya menyampaikan agar acara alih tugas ini dapat membawa semangat dan harapan baru bagi masing-masing pejabat. Terutama bagi H. Muhamad Siswanto agar di tempat tugas yang baru, yakni MTsN 1 Kebumen dapat beradaptasi, dan selalu diberi kesehatan untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru dengan baik. Pejabat baru, Drs.H. Moh. Iskandar, M,Pd. dalam sambutannya menyampaikan untuk dapat diterima dengan baik di MTs ini. “Kesuksesan di madrasah ini akan dapat diraih asal ada kebersamaan dan kerja sama yang baik,” paparnya. Sebuah pantun yang disampaikannya dapat menjadi kesan pertama pejabat ini di MTs Negeri 5 Kebumen. Beli getuk di Pasar Gombong Getuk putih enak rasanya Hari ini saya duduk di Klirong Untuk membawa kemajuan bersama Tepuk tangan riuh pun menggema untuk menyambut kepala madrasah yang baru di MTs Negeri 5 ini.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.