Kenang Jasa Pendiri, MTsN 5 Kebumen Bangun Gedung Olah Raga

Kebumen – Dalam upaya peningkatan kualitas pembelajaran, MTsN 5 Kebumen menambah satu fasilitas madrasah yaitu Gedung Olah Raga. Jumat (5/7), segenap warga madrasah menyaksikan prosesi peletakan batu pertama untuk fondasi gedung tersebut. Acara yang disaksikan oleh Kepala Desa Klirong ini juga dihadiri oleh Kapolsek Klirong.

Gedung yang dibangun pada lahan dengan ukuran 26 x 16 meter ini terletak di bagian belakang komplek bangunan madrasah di bawah koordinasi Wakabid Sarana dan Prasarana MTsN 5 Kebumen, Nurhadi.. Pembangunan gedung juga telah melalui proses legalisasi baik itu dengan pihak masyarakat maupun instansi pemerintah.

Dalam sambutannya, Imam Pratomo selaku Kepala MTsN 5 Kebumen, mengungkapkan bahwa gedung ini akan diberi nama sesuai dengan pendiri MTsN 5 Kebumen yakni K.H. Margono Rustam untuk mengenang jasa beliau.

“Kita berikan nama beliau untuk hormat kita pada beliau sebagai pendiri dan supaya siapa pun yang berada di sekolah ini tidak lupa dengan pendiri madrasah”, terang Imam.

Dalam prosesi tersebut juga dilaksanakan doa bersama yang dipimpin oleh Fuad Hasim, dilanjutkan dengan kumandang adzan oleh Amad dengan harapan pembangunan gedung olah raga dapat berjalan dengan lancer dan dapat memberikan manfaat dengan maksimal.

Pada puncak acara, kepala madrasah mengawali menuangkan adonan fondasi yang kemudian diikuti oleh Kapolsek Klirong dan Kepala Desa Klirong. Sebagai perwakilan guru yang ikut menuangkan adonan semen adalah Amad dan yang terakhir adalah Kepala Tata Usaha MTsN 5 Kebumen, Ning Badriyatun Isnaeni.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.