KEGIATAN  PASCA  UKK
MTs Negeri Klirong mengadakan jalan sehat hari Rabu (10/6) mulai pukul 07,30 WIB. Jalan sehat ini dilaksanakan dalam rangka penyegaran pikiran (refreshing) setelah selama enam hari seluruh peserta didik mengikuti UKK (Ulangan Kenaikan Kelas) dari tanggal 2 s.d 7 Juni 2014. Demikian pula dengan kegiatan para guru dan karyawan yang sibuk dengan tugas koreksi serta administrasi yang lain.
 
Pada hari itu seluruh peserta didik, bapak ibu guru dan karyawan serta kepala madrasah mengenakan pakaian olahraga (training & kaos). Adapun rute yang ditempuh melalui jalan raya Klirong menuju ke barat sampai di pintu gerbang menuju Desa Gebangsari belok kiri mengambil arah selatan. Diteruskan melewati Masjid Al Asghor Desa Gebangsari terus lurus ke selatan sampai di pertigaan jalan makadam belok ke timur terus lurus melalui jalan makadam sampai pertigaan di desa Klegenreja belok kiri menuju arah utara, akhirnya kembali ke MTsN Klirong melalui jembatan dan jalan kampung belakang MTs serta lewat pasar baru Klegenwonosari. Seluruh peserta didik antusias mengikuti kegiatan ini, Apalagi guru karyawan yang selama ini disibukkan dengan persiapan akreditasi madrasah, SOSIALISASI PIK (PUSAT INFORMASI KONSELING).
 
Hari Jumat (13/6) kemarin serta Senin dan Selasa (16/6 – 17/6) diadakan hafalan surst-surat pendek bagi peserta didik kelas VII dan kelas VIII, dengan dibimbing guru-guru agama di masing-masing kelas peserta didik maju satu per satu untuk menghafal surat-surat pendek yang telah ditentukan. Kegiatan hari itu dilanjutkan dengan sosialisasi PIK untuk remaja di Aula MTsN Klirong lantai 2. Sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari hasil Workshop/ Sosialisasi PIK di hotel Candisari, Karanganyar, Kebumen tanggal 30 Mei yang lalu. Sebagai wujud pertanggungjawaban pengurus OSIS, Akhmad Yazid Attabik, wakil ketua OSIS yang mengikuti kegiatan tersebut berusaha menyampaikannya di depan teman laki-laki peserta didik kelas VII putra (Jumat, 13/6) didampingi guru BK dan pembina OSIS MTsN Klirong. Sosialisasi ini akan dilanjutkan Senin (16/6) untuk peserta didik yang belum mengikutinya. Sementara itu, materi yang disampaikan dalam sosialisasi PIK meliputi Narkoba/NAPZA, Reproduksi sehat, dan Life Skill, “Ini sangat penting untuk diketahui agar remaja tidak sampai terjebak dalam penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas, serta dapat mengisi waktunya dengan berbagai kegiatan yang positif atau diisi dengan berbagai keterampilan, sebagai bekal hidup mereka di masa datang,” demikian yang disampaikannya, “Jenis keterampilan tersebut meliputi: keterampilan fisik, keterampilan mental, keterampilan emosional, keterampilan spiritual, keterampilan kejuruan, dan keterampilan menghadapi kesulitan,” tambahnya,

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.