KEGIATAN  CLASSMEETING  MTsN KLIRONG
Dalam rangka menggali dan mengembangkan bakat atau talenta peserta didik MTsN Klirong, madrasah memberi kesempatan dan media bagi seluruh peserta didik melalui kegiatan classmeeting. Kegiatan ini dimaksudkan pula sebagai ajang penyeleksian peserta didik yang berbakat di bidangnya. Kegiatan classmeeting ini dibuka hari Rabu (11/12) oleh kepala madrasah sekaligus bersamaan dengan Pelantikan Ketua dan Wakil Ketua OSIS terpilih beserta seluruh pengurus baru. Kegiatan yang diadakan meliputi Lomba Azan dan Iqomah, Lomba Hafalan Asmaul Husna dan Shalawat Nariyah, Lomba Baca Puisi, Lomba Kaligrafi, Lomba Poster, Lomba Kebersihan Kelas, Lomba Karaoke, Pertandingan Tenis meja, Catur, dan Footsal.
 
Hari Rabu tiga lomba diadakan, yakni Lomba Azan dan Iqomah, Lomba Hafalan Asmaul Husna dan Shalawat Nariyah, serta Lomba Baca Puisi. Sebelumnya, diawali Upacara pembukaan classmeeting dan pelantikan pengurus OSIS. Dalam amanatnya Kepala MTsN Klirong, Muhamad Siswanto, M.Pd.I. menyampaikan bahwa kegiatan classmeeting ini dimaksudkan untuk mengembangkan minat dan bakat peserta didik di bidang olahraga dan seni. Penyelenggaraan classmeeting dua hari yang terakhir yakni Senin-Selasa (30-31/12) sekaligus untuk ikut serta memeriahkan HUT Kementerian Agama. Hari Kamis (12/12) dilanjutkan Lomba Kaligrafi dan Poster, dan hari ini, Jumat (14/12) digunakan untuk Lomba Kebersihan Kelas. Hari Sabtu besok akan digunakan untuk lomba Karaoke sekaligus menyambut orangtua peserta didik saat mengambil Hasil Belajar/Rapor Online. Tampak sekali kreativitas dan antusias peserta didik dalam mengikuti berbagai cabang lomba yang diselenggarakan,
 
Dalam sambutannya pula Kepala Madrasah menyampaikan bahwa melalui kepengurusan OSIS peserta didik dilatih untuk menjadi pemimpin, baik pemimpin untuk dirinya sendiri, keluarganya kelak jika telah tiba saatnya, maupun pemimpin bagi bangsa dan negaranya. “Melalui pelantikan ini kalian telah diambil sumpahnya agar menjadi pemimpin/pengurus yang amanah dan adil serta dapat melaksanakan tugas-tugas kepengurusan sesuai bidangnya masing-masing,” lanjut beliau.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.