Kalo Ada Yang Mudah.....Why not?

"Maka sesungguhnya beserta kesulitan itu ada kemudahan". (QS. Al Insyiraah : 5)

Jum'at, 8 Juni 2012. Bertempat di Gombong, tepatnya MTsN Gombong, kegiatan Sosialisasi Pembukuan dilaksanakan dengan dihadiri oleh hampir seluruh satker MTsN Kab. Kebumen, antara lain MTsN Kaleng-Puring, MTsN Klirong, MTsN 1 Kebumen, MTsN Kutowinangun dan MTsN lainnya.

Kegiatan yang diprakarsai  oleh bapak Taofikurochman, SHI dari MTsN Klirong dan bapak Khamdi Rahmani dari MTsN Gombong yang sekaligus sebagi pembicara. Dalam kesempatan tersebut bapak Khamdi Rahmani mengajak kepada teman-teman bendahara untuk mengerjakan pembukuan dan pelaporan secara komputerisasi, halini akan sangat membantu tugas bendahara. Disampaikan juga oleh beliau bahwa inti dari pertemuan adalah pengenalan aplikasi-aplikasi yang erat kaitannya dengan tugas-tugas dari seorang bendahara, seperti Aplikasi SPTJM (Surat Pertanggungjawaban Mutlak), Aplikasi SSP (Surat Setoran Pajak), Aplikasi SPP (Surat Perintah Pembayaran), Aplikasi BKU (Buku Kas Umum. Kemudahan yang ditawarkan yaitu dengan sekali input, maka data-data yang dibutuhkan untuk pelaporan kegiatan yang terjadi di satker akan secara otomatis terisi. Beliau juga menegaskan kunci dari validnya output laporan terletak pada ketelitian saat input data, jadi disini kita dituntut dalam hal ketelitian.

Meskipun pengerjaan pembukuan secara manual tetap ada, setidaknya dengan adanya aplikasi tersebut akan sangat membantu tugas-tugas seorang bendahara dalam hal pelaporan-pelaporan. Sambutan positif dari teman-teman bendahara yang hadir dengan adanya aplikasi tersebut. Aplikasi yang berbasis MS. Excel ini tidak hanya digunakan oleh satker MTs akan tetapi dapat juga digunakan oleh satker-satker lain yang berada dibawah naungan Pemerintah Pusat secara langsung. Salah satu kunci sukses dunia pendidikan adalah pengolahan administrasi yang tepat sasaran, akuntabel, teliti. Untuk itu seiring berkembangnya dunia teknologi dan informasi pengerjaan administrasi secara manual mulai ditinggalkan.  KALO ADA YANG MUDAH, KENAPA PAKE YANG SUSAH....???????

Terima kasih kepada bapak Khamdi Rahmani yang telah membuat aplikasi-aplikasi tersebut dan membantu teman-teman menjadi lebih mudah dalam mengerjakan pelaporan-pelaporan kepada pihak yang terkait. Semoga bemanfaat.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.