Juara Satu, Regu Penggalang Putri MTsN 5 Kebumen Menjadi Wakil Kwaran Klirong Dalam LCTP Kwarcab Keb

Kebumen – MTsN 5 Kebumen kembali buktikan keunggulan peserta didiknya. Dalam ajang Lomba Cerdas Tangkas Pramuka (LCTP) di Tingkat Kwartir Ranting Klirong pada Sabtu (19/11), regu putri dari pangkalan MTsN 5 Kebumen yang teridiri dari Sawwa Nayata Tabsyiroh, Salamah Yuliarti, dan Hidayatul Ma'rifah, berhasil menduduki posisi juara satu.

Kompetisi yang bertempat di Aula Koperasi Masa ini, pada kelompok Pramuka Penggalang diikuti oleh enam pangkalan gugus depan se-Kwartir Ranting Klirong. Kegiatan ini merupakan program tahunan yang diselenggarakan untuk menentukan perwakilan Kwaran Klirong dalam LCTP Tingkat Kwartir Cabang Kebumen.

Imam Pratomo, Kepala MTsN 5 Kebumen, sangat bangga dan memberikan apresiasi melalui ucapan selamat atas prestasi ini serta memotivasi peserta didik untuk lebih giat lagi hingga mampu kembali menorehkan prestasi di tingkat selanjutnya..

“Alhamdulillah. Luar biasa. Semoga sukses Juara 1 di tingkat kabupaten. Terima kasih untuk para kakak pembina semuanya”, ungkap Imam.

Pada saat penyisihan, regu binaan Ni’matul Faoziyah ini harus menjawab 100 soal tertulis dan berhasil memperoleh skor tertinggi. Babak selanjutnya yaitu final, diikuti oleh regu pada posisi tiga besar. Pada babak ini, mereka diberi pertanyaan wajib, lempar-rebut, dan rebutan. Hasil akhir kompetisi menunjukan regu penggalang putri pangkalan MTsN 5 Kebumen unggul dan menjadi wakil Kwartir Ranting Klirong dalam LCTP Tingkat Kwartir Cabang Kebumen. PIC

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.