Jaga Imun Tubuh, MTsN 5 Kebumen Adakan Jalan Sehat

Keterangan Gambar : Program Rutin Jalan Sehat MTsN 5 Kebumen


Kebumen – Jumat, 25 Februari 2022, MTsN 5 Kebumen menyelenggarakan program Jumat Sehat. Jumat sehat merupakan program bulanan yang dilaksanakan setiap Jumat minggu terakhir. Jumat sehat dilaksanakan dalam bentuk kegiatan jalan sehat bersama. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga madrasah yang hadir meliputi guru, karyawan, dan 50% siswa yang terjadwal PTM pada hari tersebut.

 Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan imun warga madrasah. Seperti yang ditegaskan Ahmad Roidun selaku Waka Bidang Kesiswaan bahwa bapak ibu guru selain guru Mata Pelajaran Olah Raga juga diharapkan selalu dalam keadaan fit dan fresh.

Kepala Madrasah, Muhammad Zainal Muhtadin, S.Ag menyatakan sangat mendukung program ini. Selain sebagai program rutin jum'at pagi terakhir setiap bulannya, kegiatan jalan sehat menjadi salah satu bentuk usaha untuk menjaga kondisi kebugaran dan kesehatan.

“Dengan kebugaran dan kesehatan akan membawa dampak untuk menumbuhkan imun dan semangat kerja, sehingga seluruh keluarga besar MTsN 5 Kebumen akan siap untuk menjadi yang terbaik. Sesuai dengan komitmen kemenag Kebumen, Kebersamaan, Prestasi, dan Menjadi yang Terbaik. Tetap sehat, tetap semangat, dan tetap menjadi yang terbaik”, tutur Muhammad Zainal Muhtadin.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 07.00 setelah selesai melaksanakan kegiatan pembiasaan pada hari tersebut. Setelah selesai pembacaan Surat Yasin, seluruh warga madrasah berkumpul di lapangan upacara untuk bersiap jalan sehat. Dengan kostum pakaian olah raga, peserta didik yang hadir dibariskan dua banjar. Bapak ibu guru masuk dalam barisan dengan jeda sebagai pendamping untuk menertibkan peserta didik agar saat menyusuri jalan tidak mengganggu pengguna jalan lain.

Rute jalan sehat dimulai dari madrasah melewati Desa Gebangsari, Desa Klegenrejo, hingga Desa Klegenwonosari dan kembali ke madrasah. Perjalanan tersebut menempuh jarak sekitar 2,5 Km. Kegiatan berakhir pada pukul 08.30 dilanjutkan dengan kegiatan pembelajaran. Pembelajaran yang dilakukan hanya jadwal pada jam ke 1, 2 dan 5. Jam ke 3 dan 4 dihilangkan sebagai ganti waktu jalan sehat.(sgy)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.