Imam Pratomo Sampaikan Pidato Mendikbudristek, MTsN 5 Kebumen Siap Merdeka Belajar

Kebumen – Jumat (13/5), MTsN 5 Kebumen menerima penyampaian Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2 Mei 2022. Pidato ini disampaikan oleh Imam Pratomo selaku kepala madrasah. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman MTsN 5 Kebumen.

Pidato yang disampaikan berisi tentang perjalanan kurikulum Merdeka dalam rangka Merdeka Belajar. Berdasarkan isi pidato tersebut, kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Selain membahas kurikulum, isi pidato juga membahas tentang semangat para seniman dan pelaku budaya yang mulai bangkit dan berkarya lebih merdeka.

Semua perubahan positif yang diusung juga digaungkan sampai ke Negara-negara lain melalui presidensi Indonesia di konferensi tingkat tinggi G20.

“Tahun ini kita mmbukti  kan dir bahwa kita tidak lagi hanya menjadi pengikut, tetapi pemimpin dari gerakan pemulihan dunia”, kutipan isi pidato Nadiem Anwar Makarim.

Melalui pidato tersebut, Nadiem juga menyampaikan motivasi untuk terus bergerak menghadapi rintangan yang jauh lebih tinggi agar terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk merdeka belajar. (PIC)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.