Ikuti Ajang Kompetisi, MTsN 5 Kebumen Bawa 12 Peserta Didik

Kebumen – Semarakan peringatan Bulan Bahasa, MTsN 5 Kebumen ikuti kompetisi di MAN 1 Kebumen  pada Rabu (26/10). Cabang lomba yang diikuti meliputi lomba geguritan, MTQ, da’I muda, solo song, speech contest dan pembuatan manga (komik). Pada kompetisi ini MTsN 5 Kebumen bersaing dengan 14 SMP dan MTs lainnya di Kabupaten Kebumen baik negeri maupun swasta.

Pada setiap cabang lomba, MTsN 5 Kebumen mengikutkan dua peserta sehingga total ada 12 orang yang menjadi anggota kontingen. Mereka yaitu Endang Sri Pangestu kelas VIII.1 dan Sabrina Maharani Widianingaji kelas VII.4 untuk cabang  geguritan, Nafisatun Nuri Laila kelas VIII.5 dan Anwar Syafi'I kelas VIII.1 untuk cabang MTQ.

 

Untuk cabang  da’i muda, diutus Naila Zahra Rahmadilah dan  Nai'l Efendi Isnanto yang sama-sama dari kelas IX.7. Sementara untuk cabang  solo song, diwakili oleh Eka Aulia Putri kelas IX.1 dan Amira Fiantika kelas VII.3. Chelsea Amelia Hapsari kelas IX.1 dan Almira Khayla Umar kelas VIII.1 menjadi peserta pada cabang speech contest dan pada cabang pembuatan manga (komik) mengutus Maeda Parameswara Isnanto kelas IX.1 dan Prima Aurelia Larisa kelas          IX.6.

 

Penyelenggaraan kegiatan diawali dengan apel pembukaan yang diikuti oleh perwakilan dari peserta didik MAN 1 Kebumen dan seluruh peserta lomba di lapangan upacara setempat. Kegiatan ini dibuka langsung oleh kepala MAN 1 Kebumen. Selanjutnya para peserta diantar ke tempat pelaksanaan masing-masing cabang lomba oleh panitia.

 

Sebagai salah satu peserta dalam kompetisi ini, Chelsea Amelia Hapsari merasa senang karena selain dapat melihat-lihat komplek gedung MAN 1 Kebumen juga memperoleh pengalaman berlomba dan dapat menyaksikan kemampuan peserta-peserta dari sekolah lain.

“Peserta yang lain ada yang penampilannya sangat hebat dan bagus”, ujar Chelsea.

 

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.