44 Tahun  Madrasah Tsanawiyah Negeri Klirong
Klirong, Senin 26 Mei 2014 bertepatan dengan 26 Rajab 1435 tepatnya mulai pukul 13.00 Madrasah Tsanawiyah Negeri Klirong merayakan Hari Ulang Tahunnya yang ke- 44. Tema perayaan kali in adalah Membangun Keteladanan Menuju Peradaban Islam. Walaupun tidak dilaksanaan secara meriah sebagaimana tahun-tahun yang lalu, namun perayaan secara sederhana ini tidak mengurangi esensi perayaan itu sendiri.
 
Acara HUT Madrasah dihadiri beberapa komponen seperti Jajaran Muspika Kecamatan Klirong, Tokoh Masyarakat se-Kecamatan Klirong, para pendiri Madrasah dan Komite Madrasah serta Guru dan Karyawan Madrasah Tsanawiyah Negeri Klirong. Perayaan pada kali ini lebih mengarah kepada permohonan kepada Allah swt agar diberi ketabahan kesehatan dan kemudahan kepada guru karyawan dan memohon agar peserta didik menjadi anak-anak yang solih dan solihah. Hal ini disampaikan oleh Kepala Madrasah Muhammad Siswanto, M.Pd.I pada sambutannya dalam peringatan HUT tersebut. Pada kesempatan itu, Kepala Madrasah juga berharap agar dalam umurnya yang ke-44 semua komponen Madrasah lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak. Madrasah yang kini menghijau baik warna cat maupun pepohonannya bertujuan agar tercipta suasana ‘Madrasahku Surgaku’. Wakil dari Komite Kyai Ahmad Muslihudin juga turut mendoakan agar Madrasah senantiasa mendapat bimbingan dari Allah swt , peserta didik yang solihah dan selalu berakhir dengan baik. K.H. Mohamad Sodik Kepala KUA Kecamatan Klirong dalam sambutannya juga turut mendoakan agar para siswa berakhlakul karimah semakin bertambah umur madrasah bertambah pula religius para guru dan karyawannya.
 
Sebagai simbol perayaan dilakukan dengan pemotongan tumpeng oleh ketua komite Mudiyanto, Ama. Pd diserahkan kepada kepala madrasah, dilanjutkan mujahadah yang diimami oleh Kyai Haji Kahfi Mahfud dari Kebadongan dan diikuti oleh semua hadirin serta guru dan karyawan. Acara Mujahadah berlangsung dengan khikmad dan khusyu. Semua memohon agar diberi keselamatan dan kemudahan dalam menjalankan tugas dan kewajiban.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.