Kemajuan ilmu pengetahuan dan tekhnologi (Iptek) saat ini sudah tidak terbantahkan lagi dimana kita mau tidak mau harus memahami serta mengikuti perkembangan akan kemajuan Iptek tersebut, apalagi data di Madrasah dan semua satuan kerja yang lain berbasis IT yaitu EMIS dan pengurusan NUPTK saat ini online dan berbasis internet.
 
Era Keterbukaan Informasi saat ini, kita memang dituntut untuk memperluas wawasan kita, pengetahuan kita, keterampilan kita utamanya bagi seorang guru, sehingga kita semua siap untuk bersaing dalam persaingan yang cukup ketat, salah satu aspek yang harus kita kuasai adalah perkembangan teknologi dan informasi.
 
Tidak di pungkiri di kalangan pendidik atau guru juga sering di hinggapi berbagai penyakit antara lain Kudis (kurang disiplin) Salesma (sangat lemah sekali membaca) Asam urat (asal mengajar, kurang akurat) Kusta (kurang strategi) Kurap (kurang persiapan) Stroke (suka terlambat, rupanya kebiasaan) Kram (kurang terampil) Mual (mutu amat lemah) TBC (tidak bisa computer) Gaptek (gagap teknologi) semua harus di kikis dan di hilangkan dari guru madrasah dan harus di mulai dari diri sendiri, ingat ame sumpah jabatan Gan.
 
“Kemajuan Iptek terus menerus mengalami perkembangan sangat cepat saat ini, bagi guru harus melek terhadap perkembangan itu tak terkecuali guru madrasah, gunakan media yang ada di internet dengan mematangkan sistem IT di Kemenag baik itu EMIS atau NUPTK demi memajukan dunia pendidikan kita”.
 
Sekarang madrasah tsanawiyah mempunyai kelebihan sebab, sekarang bukan lagi alternatif sekolah menengah pertama. Tapi madrasah sudah menjadi pilihan masyarakat, dimana mereka memasukkan anak-anaknya untuk bekal dan mengenalkan pendidikan agama Islam sejak dini.
 
Karena madrasah punya kurikulum sama dengan tetangga sebelahnya tapi plusnya pendidikan agama yg komprehensif bagi anak didik. Untuk itu madrasah kedepannya harus terus berkembang lebih baik, tidak hanya sebagai lembaga pendidikan dini, tapi juga sebagai embrio mendidik moral generasi muda dan pengenalan agama yangg baik. Maju terus madrasahku....Semoga bermanfaat.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.