GEBYAR MAULUD NABI MUHAMMAD SAW 1444 H DAN FESTIVAL BUDAYA SANTRI MTsN 5 KEBUMEN

Kebumen – Puncak acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H pada Senin (17/10), MTsN 5 Kebumen undang Kyai Fathurrohman, S.Ag sebagai pengisi acara. Kegiatan ini dilaksanakan  di GOR MTsN 5 Kebumen diikuti seluruh guru dan peserta didik.

Kegiatan diawali dengan perlombaan tumpeng, masing-masing kelas membuat satu tumpeng selanjutnya dihias dan dinilaikan oleh dewan juri. Setelah kegiatan pembuatan tumpeng, sambil menunggu hasil penilaian dewan juri, peserta didik mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Pada awal acara, Kepala Madrasah, Imam Pratomo menyampaikan sambutannya yang berisi apresiasi kepada seluruh peserta didik dan akan memfasilitasi kenyamaman belajar peserta didik dan program kelas digital. Ia berharap, melalui peringatan Maulid Nabi, peserta didik dapat meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad SAW.

“Semoga kegiatan ini menginspirasi semangat peserta didik untuk belajar, menuntut ilmu, dengan semangat meneladani  Rosulullah SAW,” harapnya.

Masuk acara inti, Kyai Fathurrohman, dalam ceramahnya menyampaikan cara mencintai rosul yaitu dengan bersolawat dan meneladani sikap dan perilakunya. Salah satu perilaku yang diperintahkan oleh Nabi yaitu berbakti kepada orang tua.

Usai mendengarkan ceramah Maulid, peserta didik kemudian diarahkan ke aula untuk mengambil hasil tumpeng yang sudah dinilai selanjutnya untuk dimakan  bersama.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.