E-VOTING PILKETOS 2021-2022

Klirong, Senin (18/10 /21) MTs Negeri 5 Kebumen berperan serta dalam demokrasi salah satunya melalui Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua Osis yang dilaksanakan secara terbuka dan transparan, Laju organisasi apapun, di tengah pandemi ini harus tetap berjalan. Hal ini tentunya dimaksudkan agar program-program yang telah dibuat harus dapat dilaksanakan. Demikian halnya yang terjadi pada Organisasi Siswa Intra Sekolah/Madrasah MTsN 5 Kebumen. Terlebih memasuki masa pergantian pengurus, maka agar tidak terjadi kevakuman, pemilihan ketua OSIS sebagai puncak kegiatan yang menandakan penyerahan estafet kepengurusan lama kepada yang akan terpilih. Dengan tidak terkendala situasi pembelajaran daring, Ketua panitia pemilihan ketua dan wakil OSIS MTsN 5 Kebumen Lestari Ike Hartani, S.Pd , setelah berkoordinasi dengan Wakasis Drs. Ahmad Roidun dan juga Kepala Madrasah, Muhamad Zainal Muhtadin,S.Ag membuat terobosan baru yang inovatif, tetap menyelenggarakan Pemiihan Ketua OSIS (PILKETOS) melalui sistem online. Di mana seluruh warga madrasah memberikan hak suaranya untuk memilih satu pasangan calon ketua dan wakil ketua, yang sebelumnya sudah ditetapkan melalui seleksi.

Ada 3 (tiga) pasang Kandidat Ketua dan Wakil Ketua,yakni Maysa Ajeng Pratami dan Sawwa Nayata Tansiroh, Aini Asshofa dan Wisnu wibowo, serta pasangan yang ketiga adalah Dyana Ade Hidayat dan Maytia Ikhwahyuni. Pelaksanaan PILKETOS melalui online, dilaksanakan pada hari senin dan selasa, tanggal 18 dan 19 Oktober 2021, dibuka pukul 07.15 WIB dan diakhiri pukul 08.00 WIB. Sebelum pelaksanaan PILKETOS, Kepala Madrasah, Bapak Muhamad Zainal Muhtadin,S.Ag menghimbau kepada seluruh warga madrasah, untuk berpartisipasi menyalurkan hak suara/pilihnya, untuk memilih satu pasangan calon ketua dan wakil ketua secara daring. Sementara Waka Kesiswaan Drs. Ahmad Roidun dalam sambutannya yang disampaikan secara online, mengajak semua siswa untuk memilih sesuai dengan hati nuraninya, dengan harapan akan terpilih pasangan calon ketua dan wakil ketua yang diharapkan oleh mayoritas siswa MTsN 5 Kebumen. Pada kesempatan terpisah, Ketua panitia pemilihan ketua dan wakil OSIS MTsN 5 Kebumen Lestari Ike Hartani, S.Pd mengatakan, bahwa pelaksanaan PILKETOS secara online, membutuhkan kerja yang lebih, dibandingkan dengan pelaksanaan secara offline atau langsung. Utamanya dalam memotivasi seluruh siswa untuk secara maksimal berpartisipasi menggunakan hak pilihnya, sehingga ketercapaian batas minimal suara dapat terpenuhi.

Setelah dilaksanakan pemungutan suara calon ketua dan wakil ketua OSIS MTs Negeri 5 Kebumen masa bakti 2021/2022 pada tanggal 18 dan 19 Oktober 2021, panitia pemilihan calon ketua dan wakil ketua OSIS melaksanakan rapat pemungutan suara, yang dihadiri oleh 3 pasangan calon perwakilan pengurus OSIS dan panitia bertempat di kelas IX-1 diperoleh hasil sebagai berikut:

Alhamdulillah setelah melalui proses panjang, hasil PILKETOS dapat diketahui. Berdasar penghitungan suara yang masuk, dari total suara sah 850 suara, Maysa Ajeng Pratami dan Sawwa Nayata Tansiroh memperoleh suara terbanyak dengan jumlah 326 suara, disusul pasangan Aini Asshofa dan Wisnu wibowo memperoleh 289 suara, dan pasangan Indra dan Fika memperoleh 235 suara. Dengan demikian pasangan Maysa Ajeng Pratami dan Sawwa Nayata Tansiroh secara sah ditetapkan sebagai pasangan terpilih PILKETOS MTsN 5 Kebumen tahun 2021/2022. Selamat dan sukses kepada pasangan terpilih. (sgy)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.