Diawali Dengan Penampilan Tarian Dari Peserta Didik, MTsN 5 Kebumen Siap PKKM

Kebumen – Rabu (26/10) MTsN 5 Kebumen menampilkan kebolehan dari peserta didik dalam sajian seni tari. Penampilan ini merupakan pra acara dalam pelaksanaan Penilaian Kinerja Kepala Madrasah (PKKM). Tiga orang peserta didik menampilkan tarian dengan apik dan luwes.

Tiga orang penari tersebut yaitu Miftakhul Karomah dan Laeli Nur Sangadah dari kelas VIII.8 serta Naurah Syafariami kelas VIII.2. Mereka menari menjemput dan mengantarkan penilai ke aula madrasah yang menjadi tempat pelaksanaan PKKM.

Setelah dipersilakan duduk, penilai yang terdiri dari Dra. Hj. Sriwi rahayu, M.Pd dan Drs. H. Siswanto, Kembali menyaksikan penampilan tunggal dari peserta didik yang bernama  Naurah Syafariami . Naurah menampilkan tari soyong dengan penuh percaya diri.

Agenda rutin tahunan kali ini yang diawali dengan sajian tarian menjadi berbeda dengan penyelenggaraan PKKM sebelumnya. Aning Budi Lestari selaku sekretaris kegiatan ini menyampaikan bahwa penampilan tari dari peserta didik merupakan ide dari kepala madrasah, Imam Pratomo.

“Pak Imam menginginkan peserta didik yang waktu itu tampil menari di acara madrasah, menunjukan kebolehannya di depan penilai, ”, jelas Aning.

 Sebelumnya, Imam menyampaikan bahwa dalam persaingan prestasi, jika tidak mampu bersaingan di bidang akademik maka kesempatan di bidang non akademik juga cukup luas untuk ditindaklanjuti. Dengan terus memotivasi serta mewadahi bakat dan minat peserta didik untuk terus menunjukan kemampuannya, diharapkan peserta didik MTsN 5 Kebumen berani berkompetisi dengan peserta didik dari madrasah atau sekolah lainnya.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.