Bidik Karya Dan Penampilan Terbaik, Semarak Bulan Bahasa MTsN 5 Kebumen Adakan Lomba

Kebumen – Jumat (28/10) MTsN 5 Kebumen adakan lomba cipta baca puisi untuk peserta didik. Lomba tingkat madrasah ini merupakan bagian dari Kegiatan Semarak Bulan Bahasa MTsN 5 Kebumen dengan tema “Bangkit Bersama Raih Prestasi”. Kegiatan ini digagas dan sekaligus dipanitiai oleh anggota MGMP Bahasa Indonesia madrasah setempat.

Dilaksanakan di teras perpustakan Nur AtTarbiyah MTsN 5 Kebumen, kegiatan ini dibuka langsung oleh kepala madrasah, Imam Pratomo. Dalam sambutannya sebelum membuka kegiatan, Imam menyampaikan dari penyelenggaraan kegiatan ini  diharapkan mampu membentuk calon-calon juara yang dapat menambah catatan prestasi madrasah.

“Jadi seandainya nanti ada lomba baik itu tingkat kabupaten maupun provinsi, kita sudah punya bibit untuk diikutlombakan”, ujar Imam.

Menilik penampilan peserta didik dalam lomba ini, peserta memberikan penampilan yang ekspresif saat menyampaikan baris-baris syair puisi ciptaannya. Peserta didik memainkan intonasi juga memberikan mimik dan gestur yang mendukung penyampaian pesan dari puisinya.

Menurut salah satu panitia, Sulistyani, lomba cipta baca puisi ini memang menjadi ajang seleksi karya dan penampilan terbaik yang nanti akan ditindaklanjuti dengan partisipasi pada lomba di tingkat yang lebih tinggi.

“Juara-juaranya nanti akan diikutsertakan dalam Lomba Cipta Baca Puisi Antar Pelajar SMP/MTs se-Karesidenan Kedu dan Banyumas yang akan diselenggarakan di SMA Negeri 1 Kutowinangun pada 15 November 2022”, jelas Sulistyani.

Selain lomba cipta baca puisi ini, Semarak Bulan Bahasa MTsN 5 Kebumen juga diisi dengan lomba menulis cerpen, mendongeng dan kaligrafi. Semua lomba dilaksanakan pada hari yang sama. Peserta didik yang tidak menjadi peserta lomba, menyaksikan penampilan para peserta sebagai bentuk dukungan dan partisipasi dalam kegiatan tersebut.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.