BERKUNJUNG KE KOTA BATU, MALANG
Kota Batu merupakan salah satu tujuan wisata yang populer di Jawa Timur sekaligus sebagai salah satu penghasil buah apel terbesar di provinsi itu. Dengan udaranya yang dingin dan sejuk pohon apel dapat tumbuh di mana-mana, bahkan hampir di setiap rumah dapat menanamnya di pekarangan. Hal ini menambah keasrian pemandangan dan daya tarik di kota itu. Untuk menjalin keakraban dan mempererat ukhuwah serta kebersamaan antarguru dan pegawai beserta keluarganya, MTsN Klirong mengadakan wisata keluarga dengan tujuan wisata Jombang/ziarah makam Gus Dur, Kota Batu Malang dengan objek Jatim Park 1, petik buah apel, dan Batu Nigh Spektakuler hari Rabu (24/12). Kegiatan ini sekaligus untuk mengisi liburan akhir semester gasal dan menutup kegiatan pada tahun 2014. Guru dan pegawai beserta keluarga masing-masing berkumpul dan siap berangkat Rabu (24/12) pukul 13.30.
 
Dengan menggunakan dua bus PO Ramayana akhirnya pada dini hari perjalanan sampai di kota Batu, Malang yang dingin. Rencana awal ke Jombang dialihkan ke kota Batu karena keterbatasan waktu kunjung, Di kota ini rombongan langsung menuju Jatim Park 1. Berbagai wahana wisata dapat dinikmati, dari wahana pendidikan yang disajikan dalam bentuk permainan sampai pada wahana permainan yang mengibur. Memasuki area wisata disajikan berbagai budaya dan adat yang dimiliki bangsa Indonesia. Dari materi sejarah sampai pada materi ilmu pengetahuan dan teknologi serta berbagai permainan dapat disaksikan dan dinikmati sebagai penghilang kejenuhan selama kerja sebelumnya. Perjalanan dilanjutkan ke kebun apel untuk petik buah apel. Kunjungan akhir di kota itu adalah menikmati keindahan Batu Nigh Spektakuler (BNS). Malam hari barulah sampai di kota santri, Jombang untuk ziarah di makam Gus Dur. Jumat pagi barulah rombongan tiba kembali di MTsN Klirong tercinta.
 
Sungguh, pengalaman yang mengesankan. Adapun serangkaian kegiatan di MTs yang telah mendahului kegiatan wisata ini yakni classmeeting, pentas seni dan pameran, jalan sehat dalam rangka HAB Kemenag di satker MTsN Klirong (Jumat, 19/12), serta pembagian BSM pendamping bagi peserta didik yang telah didaftar menerima BSM pendamping (Sabtu, 20/12) bersamaan dengan penerimaan rapor on line, Sabtu(20/12).

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.