Bentuk Pribadi Berkarakter dan Disiplin Lalu Lintas, MTsN  5 Kebumen Undang Bimas Polsek Klirong

Klirong - Dalam rangka memberikan pemahaman yang benar kepada peserta pendidik tentang pribadi yang berkarakter dan disiplin lalu lintas,  MTsN 5 Kebumen mengadakan kegiatan  Pembinaan Karakter dan Disiplin Lalu Lintas, Rabu  (27/07) di aula setempat.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh peserta didik kelas 7 didampingi oleh guru BK. Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Tri Wuryanto didampingi oleh Margadi selaku Bimas Polsek Klirong.

Pembentukan karakter melalui perilaku disiplin sangat penting untuk masa depan siswa. Penerapan disiplin terhadap aturan di sekolah akan berdampak pada pembentukan karakter siswa seperti berperilaku religius, disiplin, tanngung jawab, jujur, giat belajar, berdaya saing tinggi, peduli linkungan, hormat pada guru, orang tua, rapi, ramah dan sopan serta menghargai sesama manusia. Demikian disampaikan Bimas polsek Klirong Tri Wuryanto saat memberikan sosialisasi di hadapan peserta didik kelas 7 yang mengikuti sosialisasi.

Siswa MTsN 5 Kebumen diharapkan bisa menjadi agen dalam meningkatkan kesadaran pelajar dalam mematuhi peraturan lalu lintas, mengurangi resiko kecelakaan akibat perilaku sebagai pengguna jalan, menanamkan dan membangun kesadaran generasi muda melalui pelajar sebagai pelopor berprilaku tertib lalu lintas.

“Saya berharap melalui kegiatan ini para peserta didik MTsN 5 Kebumen  betul – betul paham apa itu pribadi yang berkarakter dan disiplin lalu lintas,” ujarnya.

Sementara itu Fuad Hasim selaku humas menjelaskan, kegiatan sosialisasi ini dilakukan atas kerja sama  pihak sekolah dengan Polsek Klirong untuk kegiatan sosialisasi UU Lalu lintas dan KUHP, berkaitan penegakan disiplin lalu lintas.Tujuannya adalah untuk membantu kedisiplinan peserta didik serta pembentukan karakter.

“untuk mempunyai karakter yang baik mulailah siswa MTsN 5 Kebumen bisa  disiplin,”  Pungkasnya. (Sgy)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.