Bangkitkan Jiwa Kompetitif, MTsN 5 Kebumen Gelar Lomba Antar Kelas Pasca PAS

Keterangan Gambar : Bangkitkan Jiwa Kompetitif, MTsN 5 Kebumen Gelar Lomba Antar Kelas Pasca PAS


Kebumen – MTsN 5 Kebumen mengadakan lomba-lomba antar kelas. Kegiatan pasca Penilaian Akhir Semeter (PAS) ini berlangsung selama 5 hari yaitu sejak Senin (13/12) hingga Jumat (16/12). Lomba-lomba tersebut meliputi lomba Adzan, lomba Kaligrafi, lomba Futsal, olimpiade IPA dan Matematika, lomba karaoke dan lomba kebersihan kelas.

Lomba-lomba tersebut diharapkan dapat mengembalikan energi positif peserta didik serta kekompakan anggota kelas masing-masing untuk mendukung perwakilan kelasnya dalam setiap cabang lomba. Selain itu, Mukidar, S.Ag, selaku ketua panitia kegiatan tersebut menyampaikan bahwa lomba-lomba yang diadakan merupakan wadah untuk menunjukan bakat kemampuan peserta didik.

“Peserta didik di MTsN 5 Kebumen ini ada yang punya bakat di bidang olah raga dan seni, jadi selain menggali potensi di bidang akademik melalui lomba mapel IPA dan Matematika, panitia juga mengadakan lomba bidang non akademik”, terang Mukidar.

 

Dengan adanya lomba antar kelas ini, peserta didik menjadi tetap semangat berangkat ke madrasah. Hal ini tampak dari suasana MTsN 5 Kebumen yang ramai peserta didik meskipun pembelajaran telah selesai.

Kepala MTsN 5 Kebumen, Drs. H. Imam Pratomo, M.Pd, sangat mendukung kegiatan lomba antar kelas tersebut karena dipandang mampu menumbuhkan jiwa kompetitif dalam diri peserta didik sehingga mereka mau bekerja keras dan berjuang.

“Setiap peserta pasti akan menampilkan performa terbaik dan akan berusaha menjadi yang lebih baik dari peserta lainnya”, kata Imam. (PIC)

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.