Anniversary Website Madrasah
Tanggal 26 Mei 2014 genap sudah umur Website Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Klirong yg ke-2 th. Selama perjalanan dibangunnya website ini yg tujuan khususnya mengenalkan Madrasah ke khalayak umum, yang mungkin selama ini Madrasah dipandang sebelah mata akan kualitas, sarana dan prasarananya, selain itu juga bertujuan untuk mempermudah kinerja tenaga pendidik maupun tenaga kependidikan di lingkungan Madrasah Tsanawiyah Negeri Klirong dan memudahkan juga masyarakat umum yang ingin mengenal lebih dekat MTsN Klirong lewat dunia maya.
"WEBSAT...WEBSITE...ap si WEBSITE? Gaya lo sok IT !!!!....", Hehehe, pengalaman penulis ketika ngobrol soal website dan salah satu temen ada yang bertanya seperti itu. Yah, mungkin penulis juga bukan orang IT tapi penulis jawab sebisanya. "WEBSITE merupakan kumpulan halaman-halaman yang berisi informasi yang disimpan di internet yang bisa diakses atau dilihat melalui jaringan internet pada perangkat-perangkat yang bisa mengakses internet itu sendiri seperti komputer, HP, dsb."

 


Atau pastinya Anda lebih tau definisi website yang sebenarnya...???

Kita kembali ke website madrasah kita yuks?

Selama 2 tahun ini, kata "sempurna" masih sangatlah jauh, akan tetapi dari kami Tim Pengelola Website Madrasah selalu berupaya melengkapi kekurangan-kekurangan yang ada pada website ini supaya lebih memudahkan dalam mengakses maupun menggunakan fasilitas-fasilitas yang ada didalamnya. Untuk itu guna menyikapi perubahan kurikulum yang tadinya KTSP menjadi kurikulum 2013, kami  juga berusaha menyuguhkan/memberikan fasilitas guna mempermudah pekerjaan intern madrasah pada kurikulum 2013 yang akan datang.

Kamis, 23 Mei 2014 kami selaku Tim Pengelola Website  melakukan evaluasi diri guna menyikapi hal tersebut. Menurut webmaster Hary Susanto yang salah satu dosen di AMIK PGRI Kebumen, kita sebagai Tim Pengelola Website Madrasah bisa diibaratkan tukang bangunan yang sedang membangun rumah. Kita membuat, menyediakan sudah jadi rumah tinggal nunggu penghuninya. Penghuninya siapa???? Karena kita madrasah, tentunya penghuni website kita yang semua warga madrasah. Untuk itu kami sangat berharap ide-ide kreatif, penggunaan fasilitas yang semestinya untuk warga madrah khususnya akan sangat membantu menjadi nyaman dan tidaknya rumah (website) kita. Isi dan hiasi rumah kita agar lebih cantik dan menarik, semakin betah bersama website madrasah.

Semoga menjadi inspirasi untuk menghidupkan website madrasah kita.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.