PASKIBRA MTs NEGERI KLIRONG

Klirong,17/8. Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia diperingati di seluruh pelosok negeri. Peringatan ini biasanya diawali dengan berbagai persiapan dengan berlatih bagi para petugas Upacara. Selain itu berbagai perlombaanpun digelar untuk memeriahkan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tahun ini bertepatan dengan Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-70, MTs Negeri Klirong kembali mendapat kepercayaan untuk menjadi petugas Paskibra dalam upacara HUT RI yang ke-70 tingkat Kecamatan Klirong. Upacara HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 dilaksanakan di Lapangan Klegenwonosari. Upacara ini diikuti oleh semua instansi yang berada di wilayah Klirong, Kepala Desa se-Kecamatan Klirong, para peserta didik SD/MI, SMP/MTs, SMA dan SMK se-Kecamatan Klirong dan para Veteran juga perwakilan dari ormas lainnya.

Merupakan kebanggaan bagi para peserta didik, dan juga dewan guru dan terlebih bagi PASKIBRA MTs Negeri Klirong karena tahun ini panitia HUT Proklamasi Kemerdekaan RI yang ke-70 Kecamatan Klirong mempercayakan pengibaran Bendera kepada PASKIBRA MTs Negeri Klirong. Jauh hari sebelum pelaksanaan upacara, seleksi, persiapan dan latihan telah dilaksanakan. Pasukan Pengibar bendera yang berjumlah 45 peserta dan satu komandan regu berlatih dengan giat sejak sebulan sebelumnya. Tiga peserta didik yang mendapat kepercayaan untuk mengibarkan bendera adalah Drajat Sarwono kelas IX-1, Dyah Faradina Putri kelas IX-3 dan Ahmad Burhanudin kelas IX-6. Komandan Regu dipercayakan kepada Mohamad Mabarrun kelas IX-1. Pelatih PASKIBRA tahun ini dari Koramil dan Polsek Klirong. Selain pelatih dari Polsek dan Koramil guru pendamping Ahmad Amir, S.Pd. dan Iwan Syarifudin, S.Pd., serta Waka Kesiswaan Abdul Kharis, S.Ag., juga turut melatih dan memberi dukungan serta semangat bagi para peserta PASKIBRA. Waka kesiswaan berpesan agar PASKIBRA bisa melaksanakan tugas dengan baik, ikhlas dan penuh tanggung jawab.

Tugas Negara mengibarkan bendera pada detik-detik proklamasi dan penurunan bendera pada upacara penurunan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 di lapangan Klegenwonosari dapat dilaksanakan dengan baik. Mereka mendapat apresiasi yang baik dari para peserta upacara. Kepala Madrasah guru dan karyawan juga memberikan apresiasi dengan ucapan selamat atas kesuksesannya dalam melaksanakan tugas mengibarkan bendera. Bentuk apresiasi yang lain adalah dengan diundangnya para petugas PASKIBRA oleh Panitia HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 Kecamatan Klirong dalam acara Resepsi HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 tahun 2015 di Pendopo Kecamatan Klirong. Selain mendapat tugas PASKIBRA MTs Negeri Klirong juga mengirimkan pasukan drumband untuk memeriahkan Upacara HUT RI tahun ini. Dalam hal perlombaan MTs Negeri Klirong mendapat juara 1 dalam lomba gerak jalan putra. Selamat kepada Paskibra, regu gerak jalan putra, dan drumband MTs Klirong yang telah melaksanakan tugas dengan baik…!

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.