Hari Pertama PPDB MTsN Klirong, 191 pendaftar

KLIRONG – Sebanyak 191 calon peserta didik mendaftarkan diri pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Mandiri tingkat madrsah. Mereka mendaftar melalui sistem PPDB online yang dibuka hingga 23 Juni mendatang. Pada pendaftaran hari pertama calon peserta yang mendaftar belum memenuhi daya tampung Madrasah Tsanawiyah Negeri Klirong Kebumen yang untuk Tahun Pelajaran 2016/2017 menyediakan 320 kursi.

Banyak dari para calon peserta didik yang berada di sekolah tujuan mereka untuk sekadar melihat keadaan dan mempersiapkan data. Alhasil, jumlah pendaftar di hari pertama masih belum memenuhi kuota madrasah hingga verifikasi data ditutup pada pukul 12.00 WIB.

Meski belum semua kuota terpenuhi, namun ratusan calon peserta didik sudah melakukan verifikasi data. Banyaknya calon siswa yang mempersiapkan berkas terlebih dahulu, membuat mereka belum mendaftar pada hari pertama. Selain itu, jumlah kuota juga mempengaruhi jumlah minat pendaftar di dalamnya. “Asal sudah tahu secara teknis dan kelengkapan berkas sudah ada, pendaftaran kan bisa dilakukan 24 jam selama ada akses internet.

Facebook Comments

0 Komentar

TULIS KOMENTAR

Alamat email anda aman dan tidak akan dipublikasikan.